31 Ahli Waris, Dapatkan Bantuan Kedukaan dari Kodim 0610/Sumedang

KOTA, KORSUM.NET-Sebanyak 31 ahli waris  Anggota dan PNS Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat (AD) di wilayah tanggung jawab Kodim 0610/Sumedang, mendapatkan bantuan kedukaan, setelah sebelumnya mengajukan Watzah (Perawatan Jenazah).

Bantuan tersebut diserahkan oleh Komandan Kodim 0610/Sumedang Letkol Arh Novianto Firmansyah S.E.,M.Tr (Han) melalui Pasi Pers Kodim 0610/Sumedang Lettu Inf Achmad Syarifullah, di Aula Juang Apet Makodim 0610/Sumedang Jl Pangkor 64 Sumedang. Jumat (23/08).

"Penyerahan santunan kedukaan ini, merupakan bantuan perawatan jenazah (Watzah)," ujarnya

Lebih lanjut Achmad Syarifullan mengatakan, Kodim 0610/Sumedang mendapat amanah untuk menyalurkan santunan bantuan kedukaan untuk ibu-ibu selaku ahli waris Almarhum para suami yang telah mendahului.

"Ada sekitar 31 orang ahli waris prajurit dan PNS dari Kodim 0610/Sumedang maupun satuan lain yang berdomisili di wilayah Kodim 0610/Sumedang menerima bantuan kedukaan Triwulan I dan II Tahun 2019," ucapnya

Adapun bantuan kedukaan ini, lanjutnya lagi, merupakan bentuk perhatian Kodam III/Siliwangi dan wujud kepedulian Pimpinan TNI AD sebagai bentuk bela sungkawa atas jasa-jasa Almarhum selama berdinas serta untuk meringankan beban keluarga yang ditinggalkan. Sekaligus bentuk silaturahmi dan komunikasi dengan keluarga anggota selaku bagian dari Keluarga Besar TNI.

"Saya berharap pihak ahli waris dapat manfaatkan secara maksimal bantuan kedukaan ini guna memenuhi kebutuhan yang paling utama," harapnya

Sementara itu penerima bantuan kedukaan pada Triwulan I dan II TA. 2019, sebanyak 31 orang ahli waris, dengan rincian 4 orang ahli waris dari anggota Kodim 0610/Sumedang, sedangkan ahli waris lainnya berasal dari satuan lain namun berdomisili di Sumedang.

Pada kesempatan itu Achmad juga memberikan motivasi bagi keluarga anggota TNI yang telah ditinggalkan para suami, untuk terus bersabar dan bertahan serta senantiasa mensyukuri semua nikmat yang telah diterima. **

Posting Komentar

0 Komentar