Begini Harapan Camat Cimalaka Turunkan Dan Cegah Stunting

CIMALAKA, KORSUM.NET - Dalam rangka melaksanakan kegiatan Program Inovasi  Desa (PID) di Zona  IV (Situraja, Ganeas,  Cimalaka  dan Cisarua) baru-baru  ini diadakan pelatihan pengembangan Sumberdaya manusia (PSDM).

Dalam  sambutannya  Camat  Cimalaka  H. Asep Aan Dahlan mengatakan, Program Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) kepada Kader Pemberdayaan Masyarakat (KPM) dalam rangka "menurunkan dan mencegah stunting" yang disebabkan banyak faktor.

"Disebabkan karena mal nutrisi (gizi buruk red), kelahiran berat badan rendah, infeksi lingkungan kotor,  kondisi ekonomi buruk, kurang pemeriksaan kesehatan waktu melahirkan," jelas Camat Cimalaka H. Asep  Aan Dahlan di  Hegar Manah Jum'at (23/8/2019).

Ia berharap dalam kegiatan tersebut semua  program dapat  berjalan dengan  baik. Dan hasil yang diharapan dari kegiatan ini yakni berkomitmen mengurangi prevalensi gagal tumbuh melalui program-program anti stunting.

Membangun kapasitas KPM, konvergensi bersama-sama merencanakan dan mengimplementasikan program menjadi kegiatan di desa.

"Ikut berperan aktif mulai mendapatkan data valid stunting, mengusung usulan program dalam musrenbang desa, sampai kegiatan yang dapat didanai oleh dana desa dalam menurunkan dan mencegah stunting."Harap Camat **

Posting Komentar

0 Komentar