Di TMMD, TNI Tegaskan Wawasan Kebangsaan Modal Generasi Muda Menghadapi Masa Depan

Paseh, KORSUM.NET-Tim pengawasan dan evaluasi TMMD ke 105 kodim 0610/Sumedang dari Kementerian Pertahanan Letkol inf Subarda sebagai Analis Madya Direktorat bela negara Dit Pothan Kementrian Pertahanan memberikan materi Bela Negara kepada warga masyarakat dan mahasiswa Di Desa Padanaan  Kecamatan Paseh di Aula Balai Desa Padanaan,kamis (01/08).

Kegiatan tersebut merupakan salah satu sasaran non fisik program TMMD yang diberikan kepada masyarakat. Dengan pemberian materi ini diharapan para masyarakat dan mahasiswa mampu mengambil nilai-nilai, tujuan dan pemahaman tentang belanegara agar sebagai generasi penerus bangsa, mereka mampu mempertahankan kelangsungan hidup berbangsa dan bernegara, mampu melestarikan budaya, menjalankan Nilai-nilai Pancasila dan UUD 1945 serta mampu menjaga identitas dan integritas bangsa dan negara.

Menurut Letkol inf subarda Wawasan kebangsaan ini sangat penting sebagai modal generasi muda untuk menghadapi masa depan yang semakin berkembang tanpa menghilangkan rasa kegotong royongan maupun tekad mempertahankan keutuhan bangsanya.

"Demikian pula dalam kehidupan bermasyarakat, hendaknya menjunjung tinggi sikap saling menghormati dan menghargai, tertib sehat di lingkungan serta menghayati ajaran agama dan kasih sayang antar sesama dalam upaya mengisi kemerdekaan," ujarnya.

Letkol inf Subarda juga menekankan kepada ibu ibu agar mengawasi anak anak nya dari pergaulan bebas dan selalu mengawasi dari bahaya narkoba.

"Sementara untuk mahasiswa, saya tekankan agar bersungguh sungguh didalam menimba ilmu dan tidak mengecewakan harapan orang tua," tandasnya
Share on Google Plus

About Acep Sandi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment