Kota, KORSUM.NET-Dewan Perwakilan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Sumedang, mengusulkan tiga nama calon ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sumedang masa bhakti 2019-2024.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sumedang, Irwansyah Putra bahwa, pihaknya sudah mengusulkan 3 nama calon ketua DPRD Kabupaten Sumedang.

"Untuk ketua DPRD, saat ini sedang diproses partai kami. Adapun ketiga nama tersebut yaitu saya sendiri Irwansyah Putra, Atang Setiawan dan Rita Rosana Podesta," ujarnya saat dikonfirmasi KORSUM.NET usai pelantikan Anggota DPRD Kabupaten Sumedang terpilih periode 2019-2024 di Gedung DPRD, Selasa (13/8).

Ketika disinggung apakah dirinya siap apabila didapuk kembali jadi ketua DPRD Kabupaten Sumedang. Irwansyah mengatakan, sebagai petugas Partai tentunya akan siap jika ditugaskan oleh partai.

"Saya ini petugas Partai, jadi tentunya apapun kalau ditugaskan oleh partai saya akan siap," tegasnya.

Irwansyah juga menambahkan, seperti diketahui kalau DPRD itu merupakan mitra dari Pemerintah Daerah. Tentunya kita akan bekerjasama dengan Pemerintah Daerah.

"Kita siap tentunya bermitra dengan Pemerintah Daerah. Jadi apapun yang bisa kita bantu untuk kepentingan masyarakat kabupaten sumedang secara umum, tentunya kita akan dengan siap membantu," tandasnya.

Seperti diketahui bahwa hari ini sebanyak 50 Anggota DPRD Kabupaten Sumedang terpilih resmi diambil sumpah janji jabatan sebagai anggota DPRD Kabupaten Sumedang periode 2019-2024.