Gedung Baru di Bangun Jadi Sepi

KOTA, KORSUM.NET-Penelusuran dan informasi yang dihimpun media ini bahwa Dampak dari pindahnya pelayanan ke Mal Pelayanan Publik (MPP)  untuk KTP, KK,  dan Akta Kelahiran serta surat yang lainnya, gedung yang baru saja di bangun tahun kemarin untuk Pelayanan KTP,  KK dan Akta Kelahiran itu jadi mubazir.
   
Tidak hanya gedung saja, genset yang masih baru belum terpakai, interior untuk Pelayanan yang belum lama di pasang jadi tidak terpakai, dan stafnya pun beralih fungsi jadi penjaga kantor, menunggu dan menghitung waktu pulang, karena tenaga yang di butuhkan di MPP hanya 14 orang staf PNS saja.
   
Dikonfirmasi KORSUM.NET Selasa (20/8) salah satu staf yang meminta namanya tidak disebutkan mengatakan bahwa setiap hari juga staf yang di Disdukcapil ini tidak ada kegiatan, hanya menunggu waktu dan nundutan.
   
"Kami disini hanya menunggu Kantor saja, takut kantor ada yang bawa, karena pelayanan sudah di pindahkan di MPP, ya begini lah, tiap hari santai, nundutan yang penting absen saja,  kadang kalau sudah ngabsen mah kemana saja,"ungkap sumber saat dikonfirmasi di Lingkungan Disdukcapil Kabupaten Sumedang.
 
Kasian yang dari jauh pada datang ke sini,  kata sumber, mereka tidak bisa dilayani lalu diarahkan ke MPP saja.
   
"Mereka yang datang kesini mewakili dari yang menitipkan pembuatan KTP, KK atau Akta Kelahiran, sekarang hal itu tidak bisa karena di MPP harus yang bersangkutan dan berkepentingan datang sendiri bahkan daftarnya pun secara online,"ucapnya.
   
Ditemui KORSUM.NET Rabu (21/8) kepala Disdukcapil Kabupaten Sumedang H. Ahmad Kusnadi menurut staf bahwa pak kadis sedang ke Bandung, hingga berita ini diterbitkan belum ada klarifikasi dari yang bersangkutan.**

Posting Komentar

0 Komentar