KOTA, KORSUM.NET - Perayaan Agustusan HUT RI ke-74 yang digelar di halaman IPP cukup meriah diikuti para PNS SKPD dan kecamatan, Selasa (27/8).  Bahkan makin semarak saat bupati larut berjoged dalam kemeriah Agustusan itu.

Namun disayangkan beberapa pihak karena acara yang sipatnya seremonial itu disaat hari kerja. Meski tak salahi aturan, tapi setidaknya mengganggu tugas PNS karena PNS identik dengan pelayanan.

Pantauan media ini dilapangan, acara tampak meriah diwarnai sorakan, tawa bahkan teriakan kegembiraan para PNS saat mengikuti perlombaan.

Bupati dan beberapa kadis pun ikut berlomba, meski ditengah terik panasnya Matahari. Bahkan bupati diikuti para PNS ramai - ramai berjoged ria.

Bupati Doni Ahmad Munir saat ditanya wartawan menyebut, meskipun di hari kerja namun pelayanan tetap berjalan karena tidak diikuti semua PNS, hanya sebagian. Bahkan hanya beberapa jam saja.

"Acara ini masih rangkaian Agustusan, dan hari ini dimeriahkan dengan berbagai permainan dan Perlombaan diantara SKPD dan kecamatan karena kegiatan ini sangat baik, " sebutnya.

Senada Ketua HUT RI Dedi Ramdan mengatakan, acara Agustusan di hari kerja ini tidak mengganggu pelayanan buplik. Sebab tidak semua yang dikirim itu pegawai (PNS).

"Kita hanya minta 10 orang per-SKPD dan kecamatan sehingga tidak mengganggu pelayanan di dinas dan instansi, " tandasnya.

Acara ini lanjutnya, untuk memeriahkan HUT RI dan semua SKPD dan kecamatan diundang dengan maksud bersiturahmi dan menjalin keakraban. Bahkan tanggal 31 akan digelar acara goes yaitu bersepeda.**