HUT RI ke - 74 SDM Unggul Indonesia Maju

KOTA, KORSUM.NET-Bupati Sumedang, H. Dony Ahmad Munir, didampingi Kepala Bapenda, serta Kabag Humas dan Protokol, menyampaikan materi terkait Peringatan HUT RI ke-74 Kemerdekaan RI Tingkat Kabupaten Sumedang.

Dihadapan para awak media, Bupati mengatakan berdasarkan surat Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia tanggal 24 Juni 2019 Nomor B -4681/M.SESNEG/SET/TU.00.04/06/2019 perihal penyampaian tema logo Peringatan Hari Ulang Tahun 2019, dengan tema "SDM UNGGUL INDONESIA MAJU" hal ini diharapkan dapat memberikan dampak kepada masyarakat Indonesia umumnya agar bisa menciptakan semangat dalam bekerja bersama membangun negeri, dan khususnya dalam membangun Kabupaten Sumedang dengan Visi Sumedang Simpati.

"Saya berharap tema kali ini bisa melarut di seluruh masyarakat  Kabupaten Sumedang, dan peringatan HUT RI ke-74, sehingga  kegiatan-kegiatan yang terselenggara mengarah pada peningkatan SDM unggul, kemajuan Sumedang lebih baik dari sebelumnya dan lebih baik dari daerah lainnya" ucapnya.

Ditambahkan Bupati, perayaan peringatan HUT RI ke-74 agar dilakukan secara meriah dan khidmat oleh seluruh lapisan masyarakat, namun di usahakan sehemat mungkin pembiayaannya.

"Penyelenggaraan acara-acara hiburan hendaknya memperhatikan hal-hal yang dapat dijadikan sebagai sarana pendidikan, hiburan dan rasa syukur kepada Allah, selain itu dapat mendorong seluas mungkin prakarsa dan kreatifitas masyarakat dalam penyelenggaraan acara-acara peringatan dan mengedepankan hiburan khas daerah, sehingga hakekat peringatan dari masyarakat oleh masyarakat dan untuk masyarakat dapat benar-benar terwujud" ungkapnya.

Terakhir Bupati menghimbau untuk tingkat Kecamatan, pada tanggal 17 Agustus 2019 pukul 09.30 WIB agar penyelenggaraan Upacara puncak peringatan HUT RI ke-74 secara terpusat di daerahnya masing-masing, dan pada kesempatan tersebut Camat bertindak sebagai Inspektur Upacara.

"Sesuai edaran untuk pengibaran Bendera Sang Merah Putih di tiap Instansi Pemerintah, Swasta dan rumah-rumah penduduk dilaksanakan dari tanggal 1 sampai 31 Agustus 2019 pukul 06.00-18.00 WIB" pungkasnya.

Terkait dengan rangkaian kegiatan pokok yang akan diselenggarakan di Kabupaten Sumedang antara lain, Rapat Paripurna Istimewa, Pengukuhan Paskibraka, Apel Kehormatan dan Renungan Suci, Upacara Bendera, acara Gelar Senja dirangkaikan kesenian daerah dilanjutkan Upacara Penurunan Bendera, Pawai Lampion, Pawai Pembangunan Kecamatan Sumedang Utara dan Selatan, Doa Bersama, Lomba Gapura tingkat Kabupaten, Pameran IT dan Promosi Potensi Daerah, dan Gowes Kemerdekaan.**

Posting Komentar

0 Komentar