Jelang HUT TNI ke 74 Kodim 0610 Sumedang, Sosialisasikan Lomba Karya Tulis

KOTA, KORSUM.NET - Jelang Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (HUT TNI) ke 74, Jajaran Komando Distrik Militer 0610/Sumedang secara serentak menggelar sosialisasi Lomba Karya Tulis tingkat pelajar SMA/Sederajat pada rangkaian HUT TNI ke 74 Tahun 2019.

"Untuk himbauan mengikuti Lomba Karya Tulis dalam rangka memperingati HUT TNI ke 74 ini, kami pihak Kodim sumedang melaksanakan sosialisasi kepada para calon peserta selain menyebar stiker atau selembaran yang dipasang di tempat umum, juga door to door ke sekolah-sekolah SMA/Sederajat oleh personel babinsa dikoramil jajaran kodim sumedang untuk melaksanakan sosialisasi tentang mekanisme mengikuti lomba karya tulis tersebut," ujar Dandim 0610/Sumedang Letkol Arh Novianto Firmansyah S.E.,M.T.r (Han) di Makodim 0610/Sumedang, Kamis (22/08).

Adapun tema yang diusung dalam lomba Karya Tulis HUT TNI Ke 74 ini, yaitu sesuai dengan petunjuk dan yang telah ditentukan oleh Komando Atas adalah "Peran Pelajar/Generasi Muda Dalam Kontribusi Positif Mencintai Indonesia".

Sementara itu ditempat terpisah, Bamin Wanwil Koramil 1007/Congeang, Serma Dwi Kuswanto mengatakan, kegiatan  sosialisasi ini dilaksanakan, untuk mengajak Pelajar di SMAN 1 Conggeang untuk mengikuti Lomba Karya Tulis dalam rangka HUT TNI ke 74.

"Sosialisasi ini juga bertujuan untuk menciptakan kebersamaan dan kerjasama yang baik dalam menumbuhkan kembali rasa cinta tanah air, cinta kepada bangsa dan negara Indonesia serta cinta kepada Aparat bagi Siswa/i Pelajar SMA/Sederajat khususnya di Wilayah Congeang," ujarnya disela kegiatan sosialisasi.

Adapun untuk para peserta yang mengikuti lomba karya tulis ini, lanjutnya, bisa mengirimkan hasil karya tulisnya kepada panitia Lomba melalui website pusjianstra42@gmail.com dan dikordinir oleh sekolah yang bersangkutan dengan bekerjasama dengan staf kodim 0610/sumedang.

"Jadi setelah hasil karya tulisnya selesai, para siswa bisa mengirimkan langsung via email, atau dikoordinir oleh sekolah dengan bekerja sama dengan staf Kodim" tandasnya

Ditempat yang sama, Wakil Kepala Sekolah SMAN 1 Congeang, Priatna S.Pd mengapresiasi  Dan menilai positif dengan adanya kegiatan sosialisasi yang disampaikan pihak Aparat TNI khususnya Koramil 1007/Congeang.

"Saya berharap Siswa siswi SMAN 1 Congeang untuk bisa menuangkan ide dan imajinasinya dalam berkarya demi Kecintaanya kepada Bangsa Indonesia serta TNI sebagai Aparat Penjaga Kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Jelang Lomba Karya Tulis tingkat SLTA menjelang HUT TNI ke 74 nantinya," ucapnya.

Semoga dengan adanya sosialisasi ini, sambung Priatna, pihaknya dapat melihat sejauh mana para Siswa siswi saat ini dapat mengungkapkan Jiwa Patriotismenya dan Cinta Tanah Air kepada Bangsa dan Negara yang bisa dituangkan dalam bentuk karya tulis.

"Kita bisa sejauh mana para pelajar, menuangkan imajinasinya,  para untuk Kemajuan dan Persatuan Negara kita Indonesia," tandasnya **

Posting Komentar

0 Komentar