Jelang Kejuaraan Paralayang Tingkat Internasional, Begini Persiapan Pemkab Sumedang

KOTAKORSUM.NET - Diawali dengan jalan santai bersama para kepala SKPD dan Camat, Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir beserta Wakil Bupati H. Erwan Setiawan serta Sekretaris Daerah Herman Suryatman, melaksanakan Coffee Morning yang dilaksanakan di Tahura Gunung Kunci, Jumat (30/8). Kekompakan semakin terlihat pada saat Bupati beserta jajaran melakukan senam bersama sesaat sebelum acara dimulai.

Coffee Morning yang dilaksanakan siang ini membahas tentang persiapan kejuaraan Paralayang tingkat Internasional dalam "west Java Paragliding Word Champinship And Culture Festival 2019" yang akan dilaksanakan di tiga tempat di Kabupaten Sumedang yaitu, Batudua, Jatigede dan Kampung Toga, tanggal 22 hingga 28 Oktober 2019.

Saat ini Kabupaten Sumedang tengah berlari untuk mengejar ketertinggalan dari Kabupaten, Kota lain dalam sektor pariwisata, ditargetkan dalam kurun waktu lima tahun kedepan Kabupaten Sumedang akan menjadi destinasi wisata kelas dunia dan terdepan di Jawa Barat.

"Penyelenggaraan Paralayang kelas dunia ini merupakan penyelenggaraan Paralayang terbesar dan terlengkap dalam sejarah kejuaraan dunia Paralayang, mengingat kejuaraan kali ini mempertandingkan dua kelas bergengsi sekaligus yaitu, cross country (lintas alam) dan accuracy (ketepatan mendarat), kejuaraan ini juga akan diikuti oleh 160 pilot dari 20 negara" ujar Bupati saat berbicara dalam kegiatan Coffee Morning.

Menurut Bupati kedua kelas yang akan dipertandingkan ini berada di bawah lisensi Persatuan Paralayang Dunia PWC (Paragliding Word Campion) dan PGWAC (Paragliding Accuracy Word Cup), selain itu diadakan pula kategori tambahan yaitu fun play atau festival fly dan ini baru pertama kali dilaksanakan di Indonesia.

"Saya mengajak kepada warga masyatakat Sumedang agar bersama-sama menjaga kondusifitas lingkungan serta menjadikannya kesempatan untuk mempromosikan Sumedang sebagai "surga" bagi atlet Paralayang sekaligus destinasi wisata kelas dunia, termasuk kepada seluruh SKPD diharapkan dapat berperan aktif dan ikut terlibat untuk mensukseskan event paralayang ini" paparnya.

Terakhir, Bupati mengatakan, event ini sangat di suport oleh Kementerian Pariwisata, Kemenpora dan Gubernur Jawa Barat.

"Gubernur akan menjadikan Sumedang ini sebagai kota pariwisata termasuk kota paralayang, Beliau juga akan hadir untuk membuka event ini dan direncanakan akan ikut terbang, tandem paralayang" pungkasnya.**

Posting Komentar

0 Komentar