Kades Mulyamekar Dilaporkan ke Kejaksaan

Tanjungkerta, KORSUM.NET - Kades Mulyamekar Kec. Tanjungkerta belum lama ini dilaporkan ke Kejaksaan Negeri Sumedang oleh salah satu LSM yang menuduh adanya dugaan korupsi keuangan negara di desa tersebut.

Hal tersebut diakui Rahwi, Kades Mulyamekar ketika ditemui koran ini senin kemarin (29/7). Kata dia, sudah merasa dilaporkan ke Kejaksaan, bahkan surat laporannya dari LSM itu disampaikan kepada dirinya.

"Setelah 2 minggu saya dilantik Kades PAW, surat laporan ke Kejaksaan dari LSM itu muncul dan dikirim langsung ke rumah saya," ujarnya.

Rahwi mengutip salah satu poin yang dilaporkan LSM, bahwa Ketua Poktan Tembakau Mekarasih Dusun Cimuncang Momo mendapat bantuan keuangan dari pemerintah untuk pengadaan ternak sapi.

Namun Poktan itu hanya meminjamkan lembaganya saja yang difasilitasi UPT Tanjungkerta. Setelah uang dicairkan, lalu diserahkan kepada Rahwi selaku tokoh masyarakat yang kini terpilih menjadi Kades PAW Desa Mulyamekar.

Saat ditanya soal laporan itu?, Rahwi mengaku tidak gentar karena dirinya mengklaim tidak bersalah. Bahkan katanya bingung, masalah apa sebenarnya yang dilaporkan oleh LSM itu?.

"Apakah soal Bansos sapi?, atau masalah jalan?, atau mungkin masalah keuangan desa. Karena saya belum dipanggil Kejaksaan meskipun sudah memanggil beberapa saksi yakni BPD,TPK,Bendahara dan Perencanaan," sebutnya.
Kendati demikian, Rahwi mengaku tahun 2018 lalu Poktan Babakan Caringin mendapat Bansos sapi, sementara dirinya selaku Ketua Poktan tersebut.

"Pengadaan sapi, mesin cacah rumput dan kendaraan angkut pakan oleh pihak UPT, sementara saya hanya terima Rp 52 juta untuk bangun kandang sapi. Namun uang masuk rekening saya sekitar Rp 200 juta," katanya.

Ditempat terpisah, dibenarkan Kasi Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan Negeri Sumedang Lucky Maulana, saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (2/8). Namun pihaknya belum bisa menyebut secara rinci materi laporan karena masih proses pengembangan.

"Betul kami terima aduan masyarakat Desa Mulyamekar, dan saat sedang lakukan pul paket pul data terhadap laporan dugaan pidana korupsi tersebut," tandasnya.**(Yf saefudin)
Share on Google Plus

About Iyep Saefudin

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment