Komplotan Curanmor Spesialis Pick Up Jaringan Ciamis, Berhasil Diringkus Polres Sumedang

KOTA, KORSUM.NET - Satreskrim Polres Sumedang, berhasil membekuk 4 orang komplotan Pencurian Kendaraan Bermotor (Ranmor) spesialis Pick Up jaringan Ciamis, dimana salah satu tersangkanya adalah seorang perempuan.

Menurut Kapolres Sumedang, AKBP Hartoyo mengatakan, tindak pidana pencurian ini terjadi pada Senin (5/8) sekira pukul 02.30 Wib di garasi rumah korban yaitu di Dusun Sukanegla, Desa Pasirnanjung, Kecamatan Cimanggung. Komplotan pencuri tersebut berhasil membawa kabur kendaraan roda empat jenis pick up Suzuki Carry 1.5 Flat Deck Nopol  Z-8093-AG milik Encu.

“Saat beraksi tersangka ADN mencuri kendaraan mengajak tersangka lainnya yakni MR, akan tetapi tersangka MR tidak bisa karena sakit. Sehingga ADN diantar tersangka lainnya yaitu ER,” terangnya Kapolres kepada sejumlah wartawan di Mapolres Sumedang, Kamis (8/8).

Setelah berada di lokasi sasaran, lanjut Kapolres, ER menunggu di dekat garasi mobil. Sedangkan tersangka ADN membuka mobil yang saat itu dalam keadaan tidak terkunci. Kemudian merusak kunci kontak dengan memotong kabel kunci kontak.

“Kemudian setelah mobil menyala, tersangka membawa kendaraan mobil pick up tersebut untuk dijual kepada tersangka As di Kab. Indramayu sebesar Rp. 8 juta. Dan uang hasil penjualan kendaraan curian itu lalu diberikan kepada tersangka ER sebesar Rp2 juta dan kepada tersangka MR Rp200 ribu. Jadi mereka ini spesialis mencuri Pick Up, selain itu mereka mencuri karena sudah yang menampungnya," tegas Kapolres

Kapolres juga menambahkan, atas kejadian tersebut korban Encu, pihak Polres Sumedang berhasil membongkar kasus tersebut, serta berhasil mengamankan empat tersangka.

“Salah satu tersangka yang merupakan residivis kami lumpuhkan dengan timah panas karena berusaha melawan. Sementara satu tersangka lainnya masih dalam pengejaran. Sementara para tersangka AND dijerat Pasal 363 Ayat (1) ke 5 KUHPidana. Sedangkan tersangka As, MR dan ER dijerat Pasal 480 KUHPidana. Untuk barang bukti kita berhasil mengamankan satu Mobil Pick Up merk Suzuki Carry 1.5 Flat Deck Nopol : Z-8093-AG, tahun 2017 warna Hitam, satu unit kendaraan motor merk Honda Beat warna Hitam beserta kunci kontak, satu buah cutter warna merah dan satu buah soket,” tandasnya
Share on Google Plus

About Acep Sandi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment