Laga Perdana Liga 3, Perses Berhasil Pecundangi Tim Asal Cirebon

KOTA, KORSUM.NET-Tim Perses (Persatuan Sepak bola Sumedang) berhasil pecundangi tim asal Cirebon, Persatuan Sepakbola Indonesia Tjirebon (PSIT), 3-0 pada partai perdana Super Jalapa Liga 3 Regional Jawa Barat di Stadion Ahmad Yani, Sumedang, Senin (19/8).

Adapun tiga gol Perses disumbangkan oleh Restu Darmawan yang bernomor punggung 29 di menit ke 27. Dan dua gol lainnya disumbangkan oleh sang striker Yuji Supangga pada menit 37 dan menit 53.

Di menit awal pertandingan PSIT mampu menekan lini pertahanan Perses Sumedang. Sehingga pada menit ke 15, PSIT mendapatkan hadiah tendangan penalti setelah pemain depannya di langgar di kotak penalti oleh pemain Perses.

Beruntung bagi Perses, karena tendangan penalti yang dilakukan striker PSIT berhasil di antisipasi oleh kiper Perses, Adi Gunawan.

Berawal dari umpan terukur gelandang serang Saefuloh yang memberikan umpan dari sayap kanan ke depan gawang PSIT. Akhirnya Striker Perses Restu Darmawan (29) dengan mudah menjebol PSIT, sehingga mengubah kedudukan untuk keunggulan Perses menjadi 1-0, di menit ke 27.

Berkat gol pertama tersebut, Perses terus menekan lini pertahanan PSIT, sehingga dimenit ke 37 Perses, berhasil menggandakan skor menjadi 2-0 di 45 menit babak pertama.

Keunggulan 2-0 dibabak pertama, belum puas rupanya bagi tim Perses, terbukti berkat 
serangan yang gencar dilakukan, akhirnya di babak kedua, Perses berhasil menambah pundi pundi golnya menjadi 3-0. Berkat gol yang disarangkan oleh Yuji Supangga.

Sementara itu PSIT, hanya mampu melakukan serangan sesekali melalui serangan balik saja. Akhirnya dengan tambahan waktu 2 menit, wasit asal Indramayu, M Nurdin meniup peluit panjang, sebagai tanda pertandingan sudah berakhir dengan keunggulan Perses 3-0.

"Alhamdulillah, tiga pertama ini, sebagai motivasi untuk menghadapi pertandingan berikutnya melawan Persima Majalengka," ujar pelatih kepala Perses Aam Muharam, saat sesi konfrensi pers, usai pertandingan di Stadion Ahmad Yani, Senin (19/8).

Sementara itu Manager PSIT, Ujang yohanes mengakui, dewi fortuna belum memihak terhadap tim nya. Akan tetapi walaupun kemenangan belum diraih, kami merasa bangga karena tim PSIT berdaya juang tinggi selama pertandingan berlangsung.

"Pada pertandingan ini, saya tidak memberikan pressure yang tinggi, kita memberikan kebebasan bermain terhadap tim dan tentunya dengan tanggung jawab.

Ujang memberikan apresiasi, terhadap tim official dari Perses yang sudah menjalankan pertandingan yang aman.

"Sukses terus buat tim official dari Perses, yang menyajikan pertandingan yang sukses, tertib aman dan lancar," tandasnya **

Posting Komentar

0 Komentar