KOTA, KORSUM.NET-Untuk meminimalisir penyalahgunaan Narkotika dan Obat - obatan terlarang oleh Personil Polres Sumedang. Puluhan Personil di tes Urine secara dadakan, kegiatan tersebut langsung dipimpin oleh Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo yang diwakili oleh Kompol Amrizal M. Nur didampingi Kasat Narkoba Polres Sumedang AKP Idan Wahyudin, di Halaman Mapolres Sumedang, Rabu (21/8).

"Kegiatan ini, merupakan program kerja Sie Propam Polres Sumedang dalam menindak lanjuti Surat telegram Kapolda Jabar perihal pelaksanaan Test Urine secara acak guna meminimalisir penyalahgunaan Narkotika dan Obat - obatan terlarang oleh Personil Polres Sumedang," ujar Kabag Sumda Polres Sumedang Kompol Amrizal M. Nur didampingi Kasat Narkoba Polres Sumedang AKP Idan Wahyudin.

Adapun kegiatan tes urine tersebut, lanjut Kapolres, diikuti oleh perwakilan Satuan Fungsi Polres Sumedang sebanyak 20 Personil yang dipilih secara acak, yang
dimulai pukul 08.00 dan selesai pada pukul 08.35.

Adapun kegiatan tersebut dilaksanakan atas dasar Surat Telegram Kapolda Jabar Nomor : ST / 1290 / VII / KEP / 2019, tanggal 26 Juli 2019 perihal Melaksanakan Test Urine secara acak setiap minggunya dan dilaporkan.

"Alhamdulillah, pada kesempatan pertama, hasilnya tidak ditemukan Personil yang terindikasi menggunakan Narkotika dan Obat - obatan terlarang atau Negatif," tandasnya.**