Mengular, Antrian Pelayanan Di MPP Hingga Ke Jalan Raya


KOTA, KORSUM.NET - Pemandangan antrian yang mengular para pemohon KK, KTP dan Akta Kelahiran serta pelayanan ijin lainnya yang menyangkut dengan Pelayanan terjadi setiap pagi hari, para pemohon berebut untuk mengambil nomor antrian hingga antriannya sampai ke jalan raya, ironis hal tersebut Berdampingan dengan Gedung Negara yang notabene pusat kota.

"Tempat yang kurang memadai, yang datang kesini bukan skala kecil tapi skala besar maksudnya untuk pemohon KTP, KK dan Akta Kelahiran yang datang minimal kurang lebih 300 orang, belum untuk pemohon perijinan atau pemohon yang lainnya, bayar pajak,  kartu kuning, dipastikan selalu penuh, karena yang datang kan tidak hanya yang berkepentingan saja tentunya dianter,"ungkap Agus salah satu pemohon yang sedang mengantri kepada KORSUM.NET Jumat (23/8).

Kalau seperti ini, kata Agus, bukannya memudahkan Pelayanan justru makin lama Pelayanan karena banyak nya pemohon dari mana-mana.

"Dulu ketika belum di MPP bisa dikolektifkan untuk permohonan KTP sekarang kan tidak bisa yang bersangkutannya harus datang, daptar pakai sistem online, terus terang kebanyakan warga kurang paham,  apa tidak bisa dengan sistem SMS?,"tanyanya.

Ia melanjutkan, “tolong benahi bukan seperti ini, pusat kota dekat dengan alun-alun dan Gedung Negara seharusnya sedap dipandang bukan antrian sampai kejalan raya”. Pungkasnya.

Sejak dibukanya pelayanan satu atap di Mall Pelayanan Perijinan menurut info yang dihimpun KORSUM.NET setiap harinya melayani 450 hingga 500 orang untuk berbagai keperluan. **

Posting Komentar

0 Komentar