Merenda Wajah Sumedang Berubah

KOTA, KORSUM.NET-Bukan sekedar 'pat-pat gulipat' atau 'abra kadabra' untuk merubah wajah Sumedang. Namun diperlukan SDM unggul untuk merenda wajah Sumedang lebih unggul dari Sumedang sebelumnya.

Dilontarkan Bupati Doni Ahmad Munir pada acara Jumpa Pers Peringatan HUT RI ke-74 di IPP, Jumat (16/8). Dipastikan tahun ini, wajah Sumedang akan berubah, dimana Sumedang akan kembangkan Ruang Terbuka Hijau (RTH).

Disamping itu kata bupati, Pemda sudah lakukan pertemuan dengan gubernur dan Kementrian Pariwisata membahas soal KEK Jatigede yang keduanya nyatakan setuju dan segera lakukan MoU dengan pihak BUMN Jatigede.

"Sumedang sudah dinyatakan okey sehingga akan dibentuk Master Plan untuk KEK Jatigede. Dengan demikian akan mempercepat perubahan di Sumedang yang akan berdampak sejahteranya masyarakat Sumedang, " tandasnya.

Sebab dengan KEK itu, akan mempercepat majunya Sumedang karena wisata bergerak hingga bergeraknya ekonomi masyarakat.

Bahkan belum lama ini lanjut dia, sudah menjalin kerjasama dan mempersiapkan kedatangan dari potensi Wakayama Perfecture Jepang yang ingin memastikan pariwisata dan industri yang bisa digarap  Wakayama Jepang itu.

"Yang jelas mereka sudah minta menu investasinya. Misalnya di kawasan wisata Jatigede, maka mereka siap tanam investasinya untuk perhotelan. Bahkan apa saja yang akan dibangun di kawasan wisata itu, " katanya.**

Posting Komentar

0 Komentar