Pawai Lampion Semarakkan HUT RI di Sumedang

KOTA, KORSUM.NET-Pawai Lampion yang digelar di Alun-Alun Sumedang, Sabtu malam, (17/8), turut menyemarakkan peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia Tingkat Kabupaten Sumedang.

Acara yang biasanya diadakan pada malam tanggal 16 Agustus,  kini digelar pada malam tanggal 17 Agustus setelah upacara penurunan Bendera Merah Putih.

Euforia HUT Kemerdekaan RI  begitu terasa ketika warga masyarakat  tumpah ruah memadati trotoar jalan utama untuk menyaksikan para peserta pawai lampion melintas.

Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir, unsur Forkopimda, Ketua TP. PKK Kabupaten Sumedang, para Kepala SKPD dan tamu undangan lainnya dengan setia menyaksikan jalannya pawai mulai dari barisan pertama yakni grup drumband SDN Sukaraja sampai barisan terakhir dari SMAN 1 Sumedang.

Sebanyak 72 peserta yang terdiri dari barisan pelajar SMP, SMA/SMK, Dinas/Instansi/Kecamatan, BUMN dan BUMD se-Kabupaten Sumedang ikut meramaikan pawai lampion dengan menampilkan marching band, warna-warni lampion dan ragam kreatifitas lainnya.

Rute yang dilewati para peserta lampion yakni start dari Alun -alun Sumedang dan finish di pertigaan BNI Cabang Sumedang.

Sesaat sebelum melepas para peserta lampion,
Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir  dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan salah satu wahana untuk memupuk  rasa nasionalisme, rasa cinta terhadap negara Indonesia dan sebagai bentuk rasa syukur atas kemerdekaan yang telah diraih.

"Mari kita bersama sama sebagai wujudkan syukur kepada Allah atas kemerdekaan ini dengan mengabdikan diri kita dan memberikan kemanfaatan kepada masyarakat, bangsa dan negara," ujarnya.

Selain untuk memupuk rasa nasionalisme, rasa cinta tanah air dan wujud syukur,
Bupati juga mengatakan, momentum tersebut diharapkan dapat meningkatkan motivasi dalam mewujudkan program Sumedang Simpati.

Bupati juga meminta semua peserta dan penonton menjaga ketertiban dan kebersihan selama berlangsung pawai. "Demi suksesnya acara ini, saya mengharapkan dukungan dari pihak. Mari kita nikmati pawai lampion ini sebagai hiburan bagi kita semua, tetapi tetap jaga ketertiban dan kebersihannya, " tutur Bupati.**

Posting Komentar

0 Komentar