KOTA, KORSUM.NET - Agak mengherankan, sekelas Pusat Pelayanan se-Kabupaten Sumedang yang disebut dengan Mal Pelayanan Publik (MPP) harus terhenti Pelayanannya hanya karena soal internet belum dibayar, otomatis  palayanan pun harus dihentikan, dampaknya pemohon yang dari Surian,  Cibugel harus pulang kembali kerumah nya masing masing.

Dikonfirmasi KORSUM.NET salah satu pemohon KTP,  KK dan Akta Kelahiran, Herman (35) warga Kecamatan Surian Mengeluhkan dengan tidak adanya Pelayanan di MPP.

"Jauh jauh dari Surian mau bikin akta kelahiran, KK dan KTP  malah tidak ada Pelayanan, ketika saya tanyakan keterangannya tidak jelas, hanya minta berkasnya saja untuk disimpan dulu, katanya nanti dikirimkan lewat pos atau diambil kembali," keluhnya saat dikonfirmasi Senin (26/8).
   
Hal tersebut dibenarkan oleh salah satu petugas Disdukcapil Kabupaten Sumedang yang meminta namanya tidak disebutkan bahwa internetnya tidak jalan tidak tahu apa penyebabnya, apa mungkin belum dibayar?.

"Untuk hari ini Disdukcapil Kabupaten Sumedang yang hanya menerima berkas nya saja,  karena untuk Pelayanan otomotis tidak bisa sebab internetnya tidak jalan," imbuhnya.

Dikonfirmasi KORSUM.Net Kepala Seksi Perencanaan Penanaman Modal pada DPMPTSP Kabupaten Sumedang Enang Rukmanul Hakim mengatakan bahwa soal internet bukan belum dibayar tapi karena bisa jadi masalah server.

"Bukan malasah belum dibayar internet nya tapi memang setelah di cek dimungkinkan masalah server, jadi Vendor MPP sedang berkordinasi dengan tim IT Disdukcapil agar masalah ini segera teratasi,"ungkapnya. **