Pusling Sambangi MAN 1 Sumedang

CIMALAKA, KORSUM.NET - petugas perpustakaan keliling (Pusling) dari  Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Sumedang sambangi siswa siswi MAN 1 Sumedang yang disambut dengan antusias oleh para siswa.

Menurut Adang Suwandi, Ketua Tim Pusling, bahwa kedatangan timnya dengan membawa mobil perpustakaan keliling yang sudah dirancang untuk membaca dengan mudah.

“Kegiatan ini tiada lain untuk meningkatkan minat baca siswa siswi khususnya MAN 1 Sumedang di Cimalaka dalam semangat berliterasi yang mana kegiatan ini termasuk program Pak Bupati Sumedang dan Pak Gubernur Jawa Barat,” sebutnya, Selasa (27/8), di MAN 1 Sumedang.

Sementara, Kepala Perpustakaan MAN 1 Sumedang, Wiwi Pertiwi, mengaku dengan kedatangan dari Pusling ini sangat membantu sekolahnya, di samping itu untuk membiasakan diri gemar membaca dan menambah wawasan supaya lebih berkembang lagi ilmu pengetahuan dari siswa siswi sendiri.

“Harapan saya, dengan kegiatan ini bisa membantu apa yang menjadi kesulitan dan Kendala khususnya minat literasi di MAN 1 Sumedang agar bisa berkembang lebih baik lagi,” harapnya.

Salah satu siswi MAN 1 Sumedang, Della Puspita Sari siswi kelas X IPS 1 mengatakan dirinya merasa terbantu dengan adanya buku bacaan contohnya tadi membaca mengenal peradaban dunia yang di dalamnya menerangkan seperti sejarah sejarah dinasti dan candi candi, dan itu diantaranya sangat mencerahkan baginya.

Sedangkan Reza ramadhan kelas X IPS 1 berharap, jangan cuma sekedar di perpustakaan keliling, tapi di sekolah pun harus ada semakin banyak buku semakin ingin dan semangat dalam ber literas khususnya di kalangan siswa MAN 1 Sumedang.**

Posting Komentar

0 Komentar