Kota, KORSUM.NET - Ratusan pencari kerja dari berbagai daerah di Kabupaten Sumedang memadati event Job Fair Sumedang 2019. Mereka antre sejak pukul 07.00 WIB.

Pantaun KORSUM.NET para pencari kerja berbondong-bondong mengunjungi  Pameran Bursa Kerja (Job Fair & Expo) Tahun 2019 di Alun-alun Sumedang yang digelar oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Sumedang bekerja sama dengan Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia Rabu (7/8).

Kegiatan yang bertajuk "Sumedang Job Fair 2019" tersebut dibuka oleh Sekretaris Daerah  Herman Suryatman dan dihadiri oleh Direktur Bina Produktivitas pada Ditjen Binalattas Kemnaker RI Mohammad Zuhri dan perwakilan Direktorat PTKDN pada Ditjen Binapenta PKK Kemnaker RI Mujiana  dan tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan tersebut, dilakukan pula penandatanganan perjanjian kerjasama antara Direktorat Bina Produktivitas pada Ditjen Binalattas dengan Pemerintah Kabupaten Sumedang tentang Pengembangan Pelatihan Masyarakat Kawasan Produktif Terpadu yang dilanjutkan kunjungan ke stand-stand perusahaan penyedia lowongan kerja.

Kepala Bidang Penempatan dan Perluasan Kerja Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Sumedang, Asep Rahmat Hidayat, mengatakan pada Bursa Kerja Terbuka kali ini, peserta yang telah mendaftar secara online sudah mencapai ratusan orang.

“Pendaftaran melalui online dinilai lebih ringkas dan lebih menghemat biaya, karena mengurangi penggunaan kertas atau yang kerap disebut dengan istilah paperless,” kata dia.

"Kami berharap para  pencari kerja  semuanya  dapat  terserap  supaya pengangguran  semakin berkurang  di Kabupaten  Sumedang sesuai  dengan  visi Misi bupati yang menginginkan angka  pengangguran terus  berkurang, " Jelasnya **(F. Arif)