Buahdua, KORSUM.NET-Dalam rangka menyambut HUT RI Ke-74, Kecamatan Buahdua telah membuat kegiatan sejak jauh jauh hari dan peran serta seluruh warga masyarakat beserta seluruh stakeholder di Kecamatan Buahdua.

Camat Buahdua, H. Tono Suhartono, dalam sambutannya, bahwa seluruh masyarakat Kecamatan Buahdua, siap mensukseskan Visi dan misi Kabupaten Sumedang terutama dalam mengembangkan Ekonomi Kreatif dan pengentasan kemiskinan.

Dalam kesempatan itu juga dilaksanakan kegiatan pameran produk unggulan dan pengukuhan Usaha Badan Usaha Milik Desa  di wilayah Kecamatan Buahdua.

Sementara, Kirna Elnana selaku sekretaris penyelenggara HUT RI Ke-74 melaporkan beragam kegiatan dalam menyambut HUTRI Ke-74 Tahun  2019 tingkat Kecamatan Buahdua, dipusatkan di lapang Darongdong diantaranya,  Pameran UMKM dan Produk Unggulan di Kecamatan Buahdua  (14 s/d 18/8), Pelaksanaan Upacara HUT RI Ke-74 (17/8). Pagelaran Wayang Golek Giri harja 3 (18/8). Tablig Akbar (20/8). Dan malam resepsi dan pembagian hadiah.

Sementara, Endah Kusyaman, Asisten Pemerintahan Kabupaten Sumedang mewakili Bupati Sumedang menyampaikan permohonan maaf Bupati tidak dapat hadir sehubungan sedang bersama Gubernur Jabar meninjau percepatan jalan tol dan langsung Audiensi ke Bendungan Jatigede.

"Apresiasi kepada masyarakat Kecamatan Buahdua yang telah menyemarakanmenyampaikan permohonan maaf kepada setiap warga masyarakat Kecamatan Buahdua yang telah berpartisipasi dalam menyemarakan  HUT RI Ke-74 ini salahsatunya dengan adanya Pameran Produk Unggulan. Semoga kebaikannya dibalas oleh Allah SWT," ungkapnya.**(Indang)