SUMSEL, KORSUM.NET - Puncak peringatan HUT RI ke-74 di Kecamatan Sumedang Selatan (Sumsel) digelar didepan kantor kecamatan, Sabtu (31/) tampak cukup meriah.

Biasanya, lomba MTQ diikuti para Qori dan Qori'ah dari kalangan pesantren. Namun lomba MTQ diacara ini diikuti para tukang Ojeg dan tukang Becak se-Kecamatan Sumedang Selatan.

Camat Herry Dewantara menyebut, makna acara ini bukan semata meriah, tapi tujuan penting mempererat tali silaturahmi dan menjalin harmonisasi semua elemen masyarakat via puncak Agustusan ini.

Sebab menurut camat, dengan menjalin harmonisasi dan silaturahmi akan mempercepat realisasi program bupati dalam misi dan visi Sumedang Simpati.

Pertama kata dia, digelar senam Jumba diikuti semua lurah dan kades beserta perangkatnya termasuk unsur Muspika. Dilanjut kegiatan Door-Pres kepada masyarakat yang hadir.

"Tidak hanya lomba MTQ tukang Ojeg dan tukang Becak. Sebelumnya menggelar berbagai lomba seperti lomba rumah sehat, Gapura terindah dan terakhir lomba Nasi Tumpeung, " sebutnya.

Acara ini pungkas camat, akan dilanjut malam hari dengan tampilan kreasi aneka kesenian dari 10 desa dan 4 kelurahan.**