Wabup Komplen Nama Rancaekek

CIMANGGUNG, KORSUM.NET - "Grand Opening - Peresmian PT. Barry Calebaut Rancaekek Indonesia". Dengan tulisan tersebut, Wakil Bupati (Wabup) Sumedang Erwan Setiawan langsung komplen kepada pihak perusahaan, karena tulisan itu dianggap salah.

Komplen Wabup itu dilontarkan saat hendak memberi pidato sambutan diacara peresmian pabrik itu, Jumat (23/8). Sebab menurut Wabup, pabrik ini bukan berada di wilayah Rancaekek Kabupaten Bandung.

Namun berada di Desa Mangunarga Kecamatan Cimanggung Kabupaten Sumedang. Sehingga diminta tulisan Rancaekek diganti Cimanggung Sumedang.

Kendati demikian, masih dalam sambutanya, Wabup ucapkan selamat atas hadirnya pabrik ini di Kabupaten Sumedang dan diharap dapat dikelola dengan baik sehingga lebih sukses.

Terlebih di Sumedang ini lanjutnya, ada tiga isu strategis berskala nasional yakni jalan Tol Cisumdawu, Bandara Udara Kertajati dan Waduk Jatigede. Sehingga dipastikan dunia usaha di Sumedang akan lebih berkembang.

Kepada wartawan, Wabup menyebut soal penulisan Rancaekek,  pihak perusahaan beranggapan bahwa nama jalan depannya bernama jalan raya Rancaekek sehingga dianggapnya bangunan pabrik ini berada di wilayah Rancaekek.

"Mungkin ada yang salah kordinasi, tapi kedepan kami minta diperbaiki karena pabrik ini berada di wilayah Cimanggung Sumedang, " tandasnya.

Pemkab Sumedang kata Wabup, mengapreasi diresmikannya pabrik ini karena berada di Cimanggung ini. Semoga iklim usaha dan perekonomian di Sumedang lebih berkembang.

Disamping itu lanjutnya lagi, pabrik ini sudah menyatakan siap akan mengkaper tenaga kerja dari Sumedang sekitar 70 persen.**

Posting Komentar

0 Komentar