KOTA, KORSUM.NET - Sebagaimana aksi yang  sudah  dilakukan  oleh  berbagai  elemen mahasiswa di  berbagai  wilayah di Indonesia, dipastikan hari ini (26/9/2019) ratusan mahasiswa yang ada di wilayah Kabupaten Sumedang akan  bergerak melakukan aksi  damai di sejumlah kantor pemerintah dan  DPRD.

Dikatakan  koordinator aksi, Hadi Gumilar bahwa tuntutannya sama dengan rekan-rekan mahasiswa lainnya yang  sudah  dulu melakukan aksi damai yakni penolakan UU KPK  serta RUU KUHP." Tuntutan Kami "Penolakan UU KPK yang di syahkan dan pengawalan RUU KUHP" adapun jumlah peserta aksi sekitar 500 orang," jelasnya melalui WastApp,Rabu (25/9/2019) malam.

Dikatakan  Hadi Gumilar,  rute  aksi  damai dimulai dari depan  kantor PM, Gedung Negara dan  yang  terakhir di Gedung  DPRD  Kabupaten Sumedang." Star nya  mulai  dari depan kantor PM terus ke GN dan  ke DPRD," katanya.

Ia berharap tuntutan mahasiswa dikabulkan dengan harapan Indonesia akan lebih baik lagi." Harapan nya indonesia lebih baik lagi dan dicabut UU KPK termasuk RUU KUHP ditunda," tuturnya **