Asep Tatang, Pasrah Dan Berdo'a Terserah Allah

KOTA,  KORSUM.Net - Salah satu calon JPT-P formasi Kasat Pol PP Asep Tatang Sujana diruang kerjanya, Selasa (4/9) ngaku pasrah apa pun hasil keputusan bupati nanti. Terpilih atau tidaknya jadi Kasat Pol PP, hanya Allah yang tahu.

"Saya terus gegerentesan dalam hati berdo'a, ya Allah mudah-mudahan saya terpilih menjadi pejabat eselon 2 yang dilantik,  karena jabatan ini rahasia Allah, "Kata Asep Tatang saat ditanya wartawan soal interview bupati kemarin.

Ketiga calon lanjutnya,  punya peluang yang sama dan punya sisi lemah maupun sisi lebih. Pimpinan tertinggi (bupati) punya kemampuan melihat sehingga dengan do'a bisa menghubungkan dengan bupati karena Allah telah memberi kepercayaan melalui bupati.

"Interview kemarin, bupati bertanya soal rencana progres yang akan dilakukan Pol PP lebih bagus lagi dan pertanyaan itu sesuai dengan jabatan yang dilamar,"sebutnya.

Dengan terpilihnya dalam 3 nama calon Kasat Pol PP hasil Open Bidding, merupakan suatu kehormatan, meski harus bersaing dengan dua calon. Namun tetap berharap sesuai yang diharapkan yaitu terpilih dari ke-3 itu.

Disebutkan, kompetisi berjalan sangat normal (obyektif), tidak ada jago bupati atau jago wakil bupati, semua didasarkan kepada kompetensi sehingga diharapkan mendapatkan pimpinan SKPD terbaik melalui proses seleksi murni ini.

Terlepas nanti lulus atau tidak lulus lalu sedih lanjut Asep, itu normal dan wajar sebagai manusia yang mempunyai sisi lemah, meskipun nanti hasilnya harus jadi telur kacingcalang (tidak menetas), itulah resikonya.

"Namun do'a tetap dipanjatkan yang terbaik, ya Allah kalau bisa jadikan Kasat Pol PP. Karena Allah tidak menjamin berhasil, tapi Allah akan menghargai kepada orang yang berusaha, "katanya. **

Posting Komentar

0 Komentar