Bank Sumedang Cabang Buahdua Pasang ACP Manfaatkan Produk Lokal

BUAHDUA, KORSUM.NET - Dalam rangka rehab bangunan Bank Sumedang Cabang Buahdua khususnya pemasangan ACP (Alumunium composite panel), dengan memanfaatkan produk dan tenaga kerja lokal Sumedang.

Hal itu, dikatakan Kepala Bank Sumedang Cabang Buahdua, H. Asep Koswara. Menurutnya, meski penawaran dalam pemasangan banyak dari luar termasuk dari Padalarang dirinya memilih untuk menggunakan produk lokal Sumedang.

“Kami memilih produk dari kampung Alumunium Desa Sukamenak Kecamatan Darmaraja, ternyata setelah dihitung biaya lebih hemat dari pasar biasa dan kualitas bagus,” sebutnya, Senin (2/9), di ruang kerjanya.

Asep menuturkan,  pembangunan dilaksanakan selama 8 hari, dengan panjang 15 meter tinggi 2 meter ditambah asesoris hanya memakan biaya sekitar 45 juta, sementara pemasangan lain bisa mencapai 60 juta.

“Jadi, kalau diberi kesempatan kita bisa, baik pasang ACP maupun bangunan lain dari baja ringan,” tambahnya.

Penuturan asep, Kampung alumunium juga memproduksi gantungan kunci, pin dan lain-lain. “Pemasaran sudah sampai ke Papua. Bahkan dalam persiapan West Java Paragliding World Championship 2019 di Sumedang, Kampung Alumunium Sukamenak akan memproduksi pin dengan bahan baku dari bahan bekas plat untuk mencetak Koran,” pungkasnya.**[Indang]

Posting Komentar

0 Komentar