Buka Akses Jalan ke Wisata Batudua, Ini harapan Kades Linggajaya

KOTA, KORSUM.NET-Pemerintahan Desa Linggajaya Kecamatan Cisitu  Kabupaten Sumedang terus berbenah untuk menggali potensi  yang  ada  didaerahnya  terutama tempat wisata Batudua maka Pemdes Linggajaya membuka akses jalan desa dari mulai Bakom Sabeulit atau Pasiringkik sampai Sabeulit  sepanjang ratusan meter menuju  destinasi wisata Batudua, Kecamatan Cisitu Kabupaten Sumedang. Hal itu disampaikan Kades Linggajaya  Agus Wawan Darmawan kepada Korsum.net di lingkungan kantor IPP Sumedang, Selasa  (3/9/2019).

Dikatakan Agus saat ini pemerintahan desa sudah memulai membuka akses jalan kawasan tersebut.

“Langkah pengelolaan Kawasan Batudua kini sedang diintensifkan dengan cara membuka jalan baru ke lokasi Kawasan Batudua Sepanjang 3.5 km dari kawasan Pasiringkik,” kata Agus.

Menurut Agus, saat ini sedang proses perataan tanah. Tahap awal akan dikerjakan sepanjang 750 meter." Tidak mudah karena harus mengeruk tanah bukit dengan ketinggian 8 meter. Sementara keuntungan dengan membuka jalan  baru antara lain agar akses ke Batudua lebih mudah. Kemudian kontur tanjakan tidak terlalu ekstrim. Dengan jalan baru ada pengembangan akses ekonomi dan investor jadi tertarik karena akses jalan baik.

Tata kelola Kawasan Batudua merupakan program berkelanjutan Pemerintah Desa Linggajaya dan setiap tahunnya akan direalisasikan dalam program dan kegiatan desa berdasarkan kemampuan anggaran desa." Jelasnya

Ia berharap dengan kegiatan pembangunan infrastruktur jalan diharapkan timbul potensi-potensi sumber daya alam yang dapat dikelola." Untuk memajukan pariwisata memang tidak terlepas dari dukungan sejumlah elemen masyarakat dan  pemerintah melalui dinas terkait, terutama yang berkaitan dengan infrastruktur jalan .

"Jadi kita berharap dengan adanya jalan menuju Batudua itu nanti pengunjung akan semakin ramai, wisatawan datang ke tempat wisata di daerah Linggajaya," ungkapnya.**

Posting Komentar

0 Komentar