KOTA, KORSUM.NET - Tepatnya di depan Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sumedang, diserang dengan coretan umpatan dan juga kata kata tak Senonoh yang terdapat di seng pembatas proyek revitalisasi pembangunan Alun alun Sumedang yang tepat didepan Kantor DPRD. Selain itu coretan serupa juga terdapat didepan Kantor Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olah Raga (Disbudparpora) dan Gedung Negara Kabupaten Sumedang.

Salah seorang warga yang melintas menyangkan aksi coretan yang mengandung umpatan, ujaran kebencian dan juga kata yang tidak senonoh tersebut.

"Sungguh disayangkan memang, dengan kata kata tersebut. Kritis sih boleh, tapi perlu diketahui juga tidak jauh dari tempat tersebut ada ada Sekolah yaitu SMPN 4 Sumedang, pastikan tulisan tersebut dilihat langsung oleh siswa siswi yang hendak sekolah," tuturnya Imanudin saat dikonfirmasi KORSUM.NET disekitar Alun alun Sumedang, Rabu pagi (25/9).

Sementara pantauan KORSUM.NET dilokasi pada seng pembatas proyek revitalisasi Alun alun Sumedang tersebut, selain kata kata umpatan terhadap anggota DPRD Sumedang.

Adapun coretan tersebut diantaranya "DPR kurang kerjaan, DPR Ba....., DPR Ko...l, To..., DPR Anj ... dan sebagainya. Terdapat juga beberapa coretan yang menggambarkan alat kelamin".

Ketika KORSUM.NET mencoba meminta tanggapan dari anggota DPRD Sumedang, belum ada satupun anggota DPRD Sumedang yang datang. **