KOTA, KORSUM.NET-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sumedang, resmi mengumumkan Fraksi-fraksi Masa Jabatan 2019-2024, pada Rapat Paripurna di Ruang Paripurna, Selasa (10/9/).

Terdapat tujuh fraksi di DPRD Kabupaten Sumedang, dimana enam fraksi mandiri dan satu fraksi gabungan yang dibentuk secara resmi pada kesempatan tersebut. Yaitu, Fraksi PDI Perjuangan, PPP, Golkar, Gerindra, dan Fraksi Gabungan PKB - Demokrat. Kemudian Fraksi PKS dan PAN.

Dengan resmi ditetapkannya fraksi tersebut, fraksi Gerindra memastikan akan bersikap kritis, serta terus akan memberikan saranan dan masukkan kepada Pemerintah Daerah untuk kemajuan masyarakat sumedang.

Menurut Sekertaris Fraksi Gerindra, Warson S.Ag, MM mengatakan, dengan resmi ditetapkannya fraksi Gerindra di DPRD Kabupaten Sumedang, fraksinya memastikan akan bersikap kritis terhadap kebijakan pemerintah yang dinilai tidak pro rakyat.

"Selain sebagai sebagai jubir (Juru bicara) partai dalam semua persoalan. Fraksi Gerindra juga akan menjadikan fraksinya sebagai pusat pengaduan dan juga melayani aspirasi rakyat," tegasnya saat dikonfirmasi KORSUM.NET, usai mengikuti Sidang Paripurna.

Selain itu Fraksi Gerindra, sambung Warson, akan menjadi sparing fatner pemerintah daerah yang kritis dan produktif, serta jadi laboratorium politik bagi sinergi antara rakyat, partai dan pemerintah daerah dalam menyelesai masalah.

"Kita akan dengan vokal menyampaikan aspirasi masyarakat, serta akan mengkritik kebijakan pemerintah apabila tidak pro terhadap masyarakat," ujarnya

Warson juga menambahkan, fraksinya juga tidak akan segan dalam memberikan saran kepada pemerintah daerah untuk kemajuan masyarakat sumedang.

"Kita juga pastikan, dalam setiap mengambil pandangan dan solusi harus berdasarkan kemaslahatan umat," tandasnya **