KOTA, KORSUM.NET - Fraksi Golkar akan mengusulkan berbagai langkah guna mewujudkan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) yang modern. Seperti dikatakan oleh Ketua Fraksi Golkar H. Deden Yayan melalui Sekertaris Fraksi Golkar Asep Kurnia bahwa, kedepan DPRD Kabupaten Sumedang harus mampu menjadi DPRD yang Modern.

"Untuk itu Fraksi Golkar  akan mengusulkan kepada pimpinan DPRD berbagai langkah, guna mewujudkan hal tersebut, usulan kami diantaranya, pertama menjalankan prinsip tran­spa­ransi, yakni dengan membuka akses informasi seluas-luasnya kepada masyarakat melalui penyedian  berbagai sarana pengaduan masyarakat dan yang kedua penggunaan teknologi informasi". Katanya.

"Artinya kinerja DPRD harus beralih dari manual ke digital," ucapnya kepada KORSUM.NET, Selasa (10/9). Selain itu fraksi Golkar juga, sambung Akur sapaan akrabnya, yaitu menekankan pentingnya representasi rakyat, dengan memperkuat daerah pemilihan dan rumah aspirasi yang dapat digunakan untuk menghimpun masukan bagi para anggota DPRD.

"Dalam bidang legislasi kita juga juga akan mengusulkan agar DPRD me­laku­kan penguatan legislasi dengan membangun law center untuk mendiskusikan berbagai peraturan daerah yang sudah dan akan di terbitkan," tegasnya.

"Dan terakhir  mengem­bangkan TV Parlemen sehingga ke­giatan DPRD dengan mudah dapat diketahui masyarakat. Mudah mudahan, terobosan tersebut mendapatkan respon positif dari pimpinan dan seluruh anggota DPRD",  tandasnya