Interview 24 calon JPT-P Dony : Saya Akan Tentukan Melalui Shalat Istikharah

KOTA, KORSUM.NET - Proses seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPT-P) di lingkungan Pemkab Sumedang sudah selesai.

Dimana dari 51 peserta seleksi yang mendaftar mengerucut hingga  24 orang atau 3 besar dari 8 JPT-P yang dilelang dari hasil seleksi yang dilakukan oleh Panitia Seleksi. Untuk proses akhir seleksi menentukan 8 orang yang akan menduduki 8 JPT-P dari 3 besar hasil seleksi. Para peserta langsung di interview oleh
Bupati Sumedang dan Wakil Bupati di Gedung Negara, Senin (2/9).

Menurut Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir mengatakan, proses interview ini merupakan momentum bagi dirinya bersama Wabup Erwan Setiawan, untuk interview secara langsung tiga terbaik dari masing-masing jabatan kosong yang telah dipilih oleh Panitia Seleksi.

"Nanti hasil interview ini, kita akan tentukan satu yang terbaik, dimana dengan memperhatikan penilaian demi penilaian yang telah dilakukan oleh Pansel," tegasnya saat dikonfirmasi KORSUM.NET disela interview 24 Calon JPT-P.

Dony menegaskan, haram baginya untuk ada jual beli jabatan, karena dirinya memberikan keleluasaan terhadap Pansel untuk menilai dan menseleksi seluruh calon.

"Banyak yang nuduh, pasti si anu yang jadi, pasti prosesnya seperti ini. Tapi hasil seleksi kemarin bisa membantah semuanya, banyak orang yang digembar gemborkan akan jadi, ternyata tidak lolos seleksi. Itu bagian dari komitmen kami menseleksi secara objektif," sebutnya

Pada tahapan kali ini, sambung Dony, dirinya akan melakukan interview (wawancara) untuk melihat dari sisi manajerial, teknis, kemampuan sosial budaya, hingga integritas serta loyalitas.

"Hari ini, kita akan pilih mana yang berprestasi, mana yang punya dedikasi, loyalitas dan integritas, tidak tercela, dan taat pada aturan. Sehingga hasilnya nanti, bisa memenuhi kualifikasi, kompetensi, sesuai dengan kinerjanya dan bermanfaat bagi organisasi yang mereka akan pimpin," ucapnya

Dony menambahkan, hasil dari wawancara ke-24 calon JPT-P ini, langkah selanjutnya yang akan dilakukannya adalah mengkaji dan menganalisis. Bahkan bukan hanya itu ia akan tentukan melalui shalat istikharah, untuk menentukan benar benar yang terbaik.

"Saya akan lakukan itu (shalat istikharah. Red), untuk meminta yang terbaik. Hasil interview juga akan kita rekap dan dikaji. Dan nantinya akan diumumkan siapa yang akan dijadikan pemimpin pada SOPD itu," tandas Dony. **

Posting Komentar

0 Komentar