KOTA, KORSUM.NET - Sesui laporan yang diterima dari  Babinsa Cinanjung Kormil 1004/Tanjungsari Serma Yayat Suprihat, Dandim 0610/Sumedang Letkol Arh Novianto Firmansyah S.E.,M.Tr (Han) membenarkan bahwa di Wilayah Kecamatan Tanjungsari Kabupaten Sumedang telah ditemukan janin bayi yang sudah meninggal.

Dikatakan Novianto, janin tersebut pertama kali ditemukan oleh seorang anak bernama Piana (7 Tahun) yang beralamat di Dusun Cikandang Desa Cinanjung Kecamatan Tanjungsari Kabupaten Sumedang. Jumat Pagi (20/09/2019).

"Janin bayi perempuan yang sudah meninggal  tersebut ditemukan saksi ade kita "Piana" di salah satu pos ronda, sekitar pukul 08:45 Wib." Ucap Novianto.

Adapun perkiraan janin tersebut berusia sekitar 6 sampai dengan 7 bulan. Imbuhnya.

 Sesuai prosedur dan langkah - langkah yang diambil, kata Novianto, "Babinsa  dan Babinkamtibmas serta aparat desa tersebut mengecek TKP."

Selanjutnya bayi tersebut di bawa pihak Puskesman Margajaya untuk di amankan. Imbuhnya lagi.

Untuk saat ini jasad janin perempuan tersebut dimakamkan di pemakaman umum Dusun Cikandang Desa Cinanjung yang dihadiri oleh Unit PPA polres sumedang, Kanit Serse Polsek Tanjungsari, Babinsa  Cinanjung, Babinkamtibmas Cinanjung, Aparat Desa Cinanjung dan Warga Masyarakat. Selanjutnya kasus ini ditangani oleh Polsel Tanjungsari dan Polres Sumedang. Pungkasnya.

Sumber : (Sarsa Saputra)