KOTA, KORSUM.NET - Menjelang Hari Perhubungan yang akan dilaksanakan pada hari Rabu (17/9), Dinas Perhubungan Kabupaten Sumedang menggelar bersih bersih rambu lalulintas dan merapihkannya, di sepanjang jalan protokol.

"Dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) Tahun 2019, Dinas Perhubungan Kabupaten Sumedang melaksanakan bakti sosial pembersihan rambu-rambu lalu lintas di sekitar kota Sumedang. Adapun tema dalam Harhubnas 2019 kali ini adalah Merajut Nusantara Membangun Bangsa, Bakti Insan Perhubungan untuk Indonesia Unggul Indonesia Maju,"Kata Kepala Bidang Pengawasan dan Pengendalian Lalu Lintas dan Parkir pada Dishub Kabupaten Sumedang Herman Suwandi.

Peringatan Harhubnas 2019, kata Herman, jatuh pada tanggal 17 September 2019. Untuk tingkat Kabupaten Sumedang akan dilaksanakan upacara pada hari rabu tanggal 18 september 2019.

"Untuk upacara akan dilaksanakan di Halaman Dinas Perhubungan Kabupaten Sumedang dan Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir yang akan menjadi Inspektur Upacara (Irup)," jelasnya saat dikonfirmasi Media ini Jumat (13/9) diruang kerjanya.

Dikatan Herman, pada tanggal 19 September 2019 nanti Dinas Perhubungan Kabupaten akan mengirimkan 1 peleton untuk menghadiri upacara Harhubnas tingkat Propinsi Jawa Barat yang  akan digelar di Kabupaten Bekasi.**