Kota, KORSUM.NET - Bupati Sumedang, Doni Ahmad Munir S.T, M.M mengatakan Latihan Kader Muda (Lakmud) dapat membentuk karakter diri. Hal tersebut disampaikan saat sambutannya dalam dalam acara latihan Kader Muda (Lakmud) PC IPNU IPPNU Sumedang, yang bertempat di Kantor PCNU komplek islamic centre. Pada Jum'at (29/09).

Dalam kegiatan ini, hadir mendampingi Bupati antara lain Kabag Kesra Pemda Sumedang, Ketua PCNU, para alumni IPNU Sumedang.

Dony berkenan memberikan motivasi dan teknis dalam mengurus sebuah organisasi. "Dulu saya ikut kegiatan Lakmud dan aktif di IPNU, mengikuti pengkaderan dari mulai makesta, Lakmud dan Lakut. Bahkan menjadi pengurus dari mulai tingkatan kabupaten sampai Pusat". Pungkasnya

Disamping itu Dony AM menegaskan, Karena kegiatan inilah dan karena aktif di organisasi IPNU lah akhirnya terbentuklah karakter yang seperti ini.

"Jika kita benar- benar dan berlaku baik dalam sebuah organisasi, maka hasilnya pun akan baik. Jadi semoga rekan rekanita sekalian dapat menumbuhkan karakter sendiri, dan mampu menjadi pemimpin yang akan memimpin bangsa ini", tambahnya.

Dony AM tercatat sebagai ketua PC IPNU Sumedang tahun 1995-1998. Dengan perjuangan dan pengorbanan yang beliau alami pada masa itu. Dony sampaikan kepada seluruh peserta yang hadir, sehingga peserta diharapkan dapat mengambil ibroh untuk kemajuan bangsa dan negara.

Dalam kesempatan ini, Fachryzal Fauzi selaku Ketua IPNU Sumedang mempunyai harapan besar yang ditanam dalam lakmud kali ini.

"Saya yakin bahwa yang mengikuti lakmud hari ini akan menjadi seseorang yang bermanfaat nantinya". Ucapnya

"Semoga para peserta mendapatkan motivasi dari apa yang sudah disampaikan oleh pak bupati. Mudah mudahan kita semua mampu mengikuti jejak beliau, bahkan lebih baik". Tutup ketua IPNU, Fachryzal Fauzi.**