Kota, KORSUM.NET - Sekolah An-Nuur Sumedang mendapatkan 3 piala bergilir dan 9 piala tetap Lomba Lintas Alam, juara golongan A pramuka tingkat penggalang se Jawa dan Bali, bahkan menjadi juara umum.

Lomba Lintas Alam ini dilakasanakan pada 22 september 2019, Total 12 piala yang dibawa Sekolah An-Nuur dalam Lomba Lintas Alam ini 11 piala oleh MTS dan 1 piala oleh SMK, Senin (23/09/2019).

Piala dan piagam diantaranya Juara 2 Ragam sandi golongan A putri, juara 2 Pemimpin sandi regu sangga golongan A putra, juara 1 Madya putri, juara 1 utama golongan A putra, juara 1 utama golangan A putri, juara 3 utama golangan A putri, juara 2 utama golongan A putri, juara 2 utama golongan A putra, juara 2 madya golongan A putri, juara 3 purna golongan B putri, Thropy bergilir Batalyon infanteri 301/PKS juara 1 A putra Ambalan Soeryaatmadja - Dewi sartika 17.107-17.108 SMAN 1 sumedang, sangga kerja LLA XXVIII se-Nusantara 2019 Ambalan Soeryaatmadja - Dewi sartika gugus depan Sumedang 17.107-17.108 dan throphy bergilir Gubernur Jawa Barat juara umum golongan A Ambalan Soeryaatmadja - Dewi sartika SMAN 1 Sumedang.

Lomba ini merupakan kegiatan rutin yang diadakan SMAN 1 Sumedang dan ini yang ke 28, perlombaan Lintas Alam ini diikuti oleh berbagai sekolah diseluruh Indonesia, tiap pelaksanaannya meningkat ada sepulau jawa, jawa bali dan se-indonesia.

HM. Shandy Prasasti, S.Pd.I, MM kepala sekolah madrasah MTS An Nuur sekaligus wakil ketua yayasan mengatakan Sekolah An-Nuur yang biasanya mendapatkan 4 piala, karena kerja keras dan kekompakan tahun ini meningkat menjadi 12 piala.

"Untuk mendapatkan juara umum tidak mudah latihannya berat sekali, ini sejarah yang luar biasa bagi kami khususnya Pak jamal sebagai pembina, Saya sudah menyampaikan kepada pembina MTS An-Nuur piala bergilir harus tetap disini, targetnya kalo taun ini kita mengirimkan 9 regu untuk taun depan ingin bertambah lagi," ujarnya.

"Target taun depan untuk mempertahankan piala bergilir ini agar menjadi piala tetap, kita harus berlatih lebih keras lagi agar piala bergilir ini menjadi piala tetap dan harus 3 kali menjadi juara umum agar mencapai prestasi itu,"tambahnya.

Penyerahan piala dan piagam penghargaan kepada pihak sekolah dilakasanakan di lapangan upacara An-nuur, setelah upacara bendera hari senin selesai.**