Sumedang, KORSUM.NET-Kegiatan pembinaan bagi seluruh guru pengajar Madrasah Aliyah (MA) dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) Muhammadiyah Cikaramas Kecamatan Tanjungmedar, di laksanakan di Kampung Karuhun, Kamis (12/9), dengan konsep lesehan dan suasana keakraban.

Beberapa narasumber antara lain, Junaedi Abdullah, S.H, selaku Kepala MTs Muhammadiyah Cikaramas sekaligus menyampaikan sambutan awal, hadir dari Majlis Dikdasmen PDM Sumedang, yang di wakili oleh Ismail Farid,M.Pd I.

"Pentingnya para guru di lingkungan perguruan Muhammadiyah memahami benar konsep dasar dalam administrasi pembelajaran yang seutuhnya," ungkap Ismail.

Sementara, Andri Wildani, S.Pdi, selaku Kepsek MA Muhammadiyah Cikaramas menyampaikan, bahwa kegiatan pembinaan guru ini sekaligus juga refleksi seluruh civitas akademik sekolah setelah visitasi akreditasi MTs Muhammadiyah Cikaramas dan MA Muhammadiyah Cikaramas di laksanakan dengan memakan waktu dan tenaga pikiran cukup melelahkan, tetapi tetap semangat.

Adapun kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh guru dan TU MTs dan MA Muhammadiyah Cikaramas kurang lebih ada 40 guru, staff TU.

"Saya berharap, dengan adanya kegiatan seperti ini menjadi pemicu dan motivasi tersendiri khususnya bagi para guru untuk terus menjaga keharmonisan antar karyawan guru dan TU serta mempererat tali silaturahim dalam ukhuwah dan meningkatkan etos kerja yang lebih baik dan bermutu sesuai visi dan misi kantor kementrian agama.**