Wado, KORSUM.NET - Bangga dengan warganya yang  mundur dari anggota Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) yang digarap oleh Kementerian Sosial (Kemensos).

Kepala Desa Sukajadi, Kecamatan Wado, Dede Suhendar mengganjar Reni warganya yang mundur secara sukarela, dengan sejumlah penghargaan berupa hadiah.

"Alhamdulillah, Beliau berpikir masih banyak yang keadaan ekonominya jauh di bawah dirinya, sehingga dengan sukarela dan ikhlas mundur dari keanggotaannya sebagai KPM PKH. Sikap beliau patut diberikan penghargaan, oleh itu saya sebagai kepala Desa memberikan hadiah berupa Mesin Cuci dan hadiah barang lainnya," tuturnya pada KORSUM.NET, Minggu (29/9).

Dede berharap, dengan mundurnya Reni, bisa lebih banyak lagi yang merasa ekonominya sudah cukup untuk mengundurkan diri. Karena masih banyak warga lainnya yang jauh lebih membutuhkan.

"Kalau tidak salah di Desa Sukajadi ada 325 penerima PKH, dan baru satu orang yang sudah mengundurkan diri. Semoga ada lagi ibu reni yang lainnya," harapnya

Selain itu, sambung Dede, pemerintah desa juga menginginkan adanya lagi validasi data untuk para penerima PKH yang benar benar obyektif. Sehingga tidak ada lagi kejadian tidak tepat sasaran.

"Saya berharap ada validasi data lagi untuk penerima PKH, karena dengan tidak tepat sasarannya bantuan tersebut, bisa mengakibatkan konflik sosial di masyarakat," tandasnya. ***