Kota, KORSUM.NETOrang Terkena Dampak (OTD) pembangunan Waduk Jatigede, kembali menggelar aksi menuntut keadilan dari Pemerintah Kabupaten Sumedang.

Sementara itu pantauan KORSUM.NET dilapangan, pada aksi ini para pengunjukrasa memblokir Jalan Raya Bandung - Sumedang dan menuntut Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir menemui para OTD. Akibat Pemblokiran terjadi kemacetan yang cukup panjang di jalan raya Bandung Sumedang

Adapun para pengunjukrasa menuntut, Penyelesaian terhadap pembayaran tanah dan bangunan milik masyatakat yang belum diganti rugi, Penyelesaian terhadap kebijakan usaha zona perairan Waduk Jatigede untuk OTD Jatigede, Penyelesaian terhadap pencairan hak masyarakat yang telah mendapat putusan di Pengadilan Negeri Sumedang, untuk mendapatkan gantirugi rumah tinggal, Memohon kebijakan Perumahan Sakurjaya dan Conggeang untuk masyarakat terkena dampak yang belum memiliki rumah tinggal dan Segera laksanakan penataan ruang kawasan Jatigede yang mendorong terhadap pemulihan ekonomi masyarakat OTD.

"Mari kita bersama sama, menuntut dan meminta penyelesaian yang terjadi akibat adanya bendungan Jatigede. Saya berharap bapa Bupati Sumedang bisa hadir dan menemui para OTD. Kalau tidak mau menemui kami, kita pastikan akan Blokir Jalan raya Bandung - Sumedang," Ujar Rohmat Hidayat selaku Kordinator Lapangan, dalam orasinya di Pintu Gerbang Masuk Kawasan IPP Setda Sumedang, Rabu (4/9).

Sementara itu dikutip dari Jadwal Kegiatan Bupati Sumedang hari ini, Rabu (4/9) dimana Bupati melakukan Roadshow Ke Kawasan Strategis Bersama DPRD Kab. Sumedang, KST UNPAD, Cilembu, Kp. Ciherang, Geo Theater Rancakalong, Tahura Gn Kunci, Museum Prabu Geusan Ulun, dengan didampingi Asisten Pembangunan, Administrasi, Staf Ahli Bidang, serta hampir semua Kepala SOPD dan para Camat se Kabupaten Sumedang.**