Darmaraja, KORSUM.NET - Kemarau panjang yang mengakibatkan kekeringan di beberapa wilayah Kabupaten Sumedang salah satunya di daerah  OTD  waduk Jatigede, menarik  ormas FKPPI dalam  rangkaian HUT ke 41 untuk melakukan gerakan bantuan air bersih diwilayah yang sedang dilanda kekeringan.

Ketua umum FKPPI Kabupaten Sumedang Jajat Sudrajat, didampingi  ketua pelaksana Hary WS , menyalurkan bantuan air bersih kepada warga yang terdampak kekeringan OTD Jatigede yang ada di Darmaraja akibat musim kemarau 2019 di sejumlah wilayah kabupaten Sumedang.

“Bantuan air bersih kami salurkan kepada warga yang mengalami dampak kekeringan di musim kemarau tahun 2019. Kali ini, FKPPI menyalurkan bantuan 4 tangki air berisi 16 ribu  liter ke sejumlah desa,” kata Hary Ws, panitia droping air bersih (29/9/2019).

Menurutnya, FKPPI sudah mendata untuk penyaluran bantuan air bersih di beberapa desa di Daramarja Kabupaten Sumedang.

“Kami sudah persiapkan untuk beberapa desa di sejumlah kecamatan. Untuk pertama kali dilakukan droping air di Dusun Durung,  Cipeundeu Desa Sukaratu, desa Tarunajaya  Dusun Ciduging Kecamatan Darmaraja” ujarnya.

Selanjutnya secara bergiliran dilakukan droping air bersih di beberapa desa dan kelurahan di Kecamatan Darmaraja, seperti Desa Sukaratu, Desa Tarunajaya dan Desa Paku Alam.

“Untuk jumlahnya, masing-masing desa ada yang  Satu hingga  dua tangki. Semoga bisa bermanfaat bagi masyarakat yang mengalami kekeringan,” ujarnya.

Ditempat  yang  sama warga salah  seorang  warga  OTD Waduk Jatigede, Heri Purmana mengucapakan  terimakasih kepada semua pihak  yang membantu warga  OTD dengan sumnagan air  bersihya.

"Kami ucapakan  terimakasih yang  sebesar-besarnya kepada  semua  pihak yang  telah  membantu kami  terutama  kepada pemerintah FKPPI Sumedang," ucapnya.

Hadir dalam  kegiatan sosial  tersebut Ketua bidang kerjasama antar lembaga Kelembagaan  dan  PD X FKPPI Jabar Hermawan Adam, Camat Darmaraja Agus Kori Hidayat, dan segenap Muspika Kecamatan Darmaraja**