KOTA, KORSUM.NET-Sejumlah warga yang ingin mengurus perizinan ke Mal Pelayanan Publik mengeluhkan kondisi parkiran motor di tempat tersebut. Selain penataannya yang terkesan semrawut diperparah juga dengan kendaraan masuk yang overload setiap harinya lantaran banyak warga Sumedang yang  parkir.

Bagus (55) warga Kecamatan Situraja yang hendak mengurus perizinan mengaku cukup sulit memarkirkan motor karena kondisi parkir yang semrawut sehingga dirinya mengaku terpaksa memarkirkan kendaraan di parkiran samping gedung meski  tertulis  tanda  'dilarang parkir'.

“Mau gimana, cari  lahan  parkirnya susah, saya terpaksa parkir di jalan  samping  gedung Mall pelayanan Publik,” ujarnya, Kamis (5/9).

Ia menilai, padatnya kendaraan tidak sesuai dengan sarana parkir yang disiapkan. Terlebih menurutnya banyak pegawai juga parkir di lokasi tersebut,” katanya.

Kepala bidang Pengawasan, Pengendalian Lalu Lintas dan Parkir pada  Dishub Sumedang, Herman mengatakan,  kondisi seperti itu  dikarenakan banyaknya kendaraan bermotor antar  jemput sekolah.

" iya sudah  beberapa kali saya kasih  tau bahkan  sudah  dipasang  larangan  parkir. Yang  menyebabkan semrawut orang yang antar  jemput sekolah. Tapi  akan terus diupayakan supaya tertib." jelasnya  melalui sambungan telepon selulernya**