KOTA, KORSUM.NET - Sebanyak 32 kendaraan roda dua dan empat, serta 732 meubeuler, peralatan, perlengkapan kantor dan pagar yang merupakan milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumedang resmi akan dilelang.

Kepala Bagian Pengelolaan Barang Daerah pada Sekretariat Daerah Kabupaten Sumedang, Dr. Asep Dadang Darmawan mengatakan, untuk penyelenggaraan lelang tersebut pihaknya sudah menunjuk  Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Provinsi Jawa Barat.

"Jadi nanti KPKNL yang akan melaksanakan proses lelang tersebut, dan lelangnya pendaftaran dibuka secara online," sebut Asep saat dikonfirmasi KORSUM.NET di Gedung Negara Sumedang, Jumat (20/9).

Adapun untuk lelang tersebut, lanjut Asep, hari ini sudah mulai diumumkan dan pada pengumuman lelang tersebut juga dicantumkan spek unit kendaraan dan barang meubeuler yang akan dilelang.

"Jadi bagi peminat sudah mengetahui kondisi barang yang dilelangkan. Selain itu bagi yang akan mengikuti lelang tersebut, dimintai uang jaminan yang disesuaikan dengan barang yang diminati. Dan untuk uang jaminan tersebut juga tentunya akan dikembalikan apabila peminat kalau pada lelang yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 September ini," ucapnya.

Sementara untuk aset pemkab yang akan dilelang tersebut, sambung Asep, adalah kendaraan atau barang milik pemkab yang sudah tidak layak untuk dipakai atau kendaraan yang tidak layak jalan.

"Jadi barang atau kendaraan yang dilelang tersebut, merupakan barang yang masa usia ekonomi produktifnya sudah habis. Jadi kalau dibandingkan dengan dengan biaya pemeliharaan lebih besar, ya mending dilelang," tegasnya.

Asep menambahkan, apabila nantinya proses lelang itu selesai, uang hasil lelang tersebut langsung masuk ke Kas Daerah.

"Mudah mudahan proses lelang bisa lancar, sehingga barang atau kendaraan yang dilelang bisa laku semuanya," tandasnya **