SDN Cijolang Dikelilingi Proyek Tol Cimsudawu, Begini Penjelasan Disdik Sumedang

KOTA, KORSUM.NET - Seperti diketahui SDN Cijolang yang  berada di Kacamatan Tanjungsari, Kabupaten Sumedang terkena dampak pembangunan proyek Tol Cisumdawu. Namun sampai saat ini, belum direlokasi. Bangunan ini merupakan salah satu Sekolah Dasar di Kabupaten Sumedang yang dilewati proyek Tol Cisumdawu.

Plt. Kadis Pendidikan  Sumedang H. Dian Sukmara melalui  Kabid  Sapras  Eka Ganjar K, diruangkerjanya, Rabu,  (11/9/2019). Meski hal ini mengkhawatirkan, namun kegiatan belajar mengajar atau  KBM tetap berlangsung di sekolah tersebut.

"Kegiatan belajar di sekolah dasar itu tetap normal sampai adanya bangunan pengganti yang disediakan pemerintah," Jelasnya.

Lebih jauh ia mengatakan, terkait dengan SDN Cijolang, sampai saat ini belum bisa direlokasi sebab tanah SDN Cijolang merupakan tanah wakaf.

"SDN Cijolang sekarang sedang proses sengketa dengan ahli waris. Sehingga pihak Tol belum bisa melakukan pembebasan terhadap tanah dan bangunan SDN Cijolang. Adapun solusinya Pemerintah daerah Kabupaten Sumedang pada pada tahun 2019 ini telah menganggarkan untuk pengadaan lahan SD Cijolang dan sekarang sudah masuk proses kesepakatan dengan pihak pemilik lahan. Selanjutnya apabila proses pengadaan lahan telah selesai Pemda melalui Disdik mengajukan permohonan ke satker untuk pembangunan SDN Cijolang." Jelasnya

Pihak  Satker  lanjut Eka Ganjar,  akan  membangun  kembali  SD tersebut. Sementara Pemkab Sumedang menganggarkan  untuk  pengadaan  lahan.

"Untuk bangunan nanti dari pihak Satker akan membangunkan kembali. Karena proses pembebasan tanah wakaf SDN Cijolang prosesnya panjang. Sehingga untuk mempercepat proses pembangunan Pemda menganggarkan untuk pengadaan lahannya." Pungkasnya**

Posting Komentar

0 Komentar