Soal Open Bidding, Ini kata Kepala BKPSDM


KOTA, KORSUM.NET - Pelaksanaan open bidding telah usai dilaksanakan dari mulai 52 peserta hingga ke tiga besar dari masing masing jabatan yang diperebutkan, Direktur RSUD, Dinas Pendidikan, Dinas Kebudayaan Parawisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sumedang, Dinas Kesehatan, Staf Ahli pada Setda Kabupaten Sumedang, Satuan Polisi Pamong Praja, kepala Bappppeda Kabupaten Sumedang serta Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Sumedang.

Telah terjaring masing masing tiga yang terbaik dari yang baik, hasil dari seleksi dan uji kompetensi yang ketat oleh Panitia Seleksi (Pansel), selanjutnya hak prerogatif Bupati, dan menunggu hasilnya, pada siapa Bupati jatuh hati?.

Terkait hal tersebut, apakah nanti yang telah mengikuti open bidding sudah menjadi referensi ketika nanti ada kekosongan jabatan kembali? Sehingga tidak harus beruji kompetensi?, atau bahkan sebaliknya, bagi yang telah mengikuti open bidding, harus mengulang kembali?.

Atas hal itu, dikonfirmasi Kepala BKPSDM Kabupaten Sumedang H. Endi Ruslan mengatakan bahwa bagi peserta atau yang telah mengikuti open bidding ketika nanti ada kekosongan jabatan kembali, maka, peserta siapa saja wajib harus mengikuti open bidding karena yang di open biddingkan adalah jabatan yang berbeda.

“Yang telah mengikuti open bidding ketika nanti ada kekosongan jabatan, maka, harus mengulang kembali, open bidding yang telah dilaksanakan sebelumnya tidak menjadikan referensi, karena jabatan yang akan di open biddingkan nanti itu pastinya jabatan yang berbeda,”tegas H. Endi Ruslan saat dikonfirmasi media ini, beberapa waktu lalu diruang kerjanya.

Ia melanjutkan, jabatan yang berbeda tentunya juga akan berbeda materi bahkan kajian serta progresnya. Open bidding yang telah dilaksanakan itu benar benar uji kompetensi dan tidak ada Intervensi dari manapun, ketika sudah ada tiga yang terbaik dari yang baik di masing masing jabatan yang dikompetensikan, hal tersebut sudah merupakan hak dari Bupati atas prerogatifnya yang sah secara hukum dan Undang undang.

Posting Komentar

0 Komentar