Bandung, KORSUM.NET - SSB Bhatara Sumedang, dengan sekretariat Jl Pangaduan Heubeul Angkrek Sumedang, akhirnya keluar sebagai juara 1 pada Kejuaraan Sepakbola U12 se-Jawa Barat Yang diselenggarakan oleh Paskhas Lanud Sulaeman pada Minggu (29/9), di Lapangan Lanud sulaeman Bandung.

Menurut Adang Kartika alias Abo selaku Pembina SSB Bhatara bahwa Kompetesi memakai sistem setengah kompetisi dengan dibagi grup dan setiap grup diambil 2, yakni juara grup dan runer up, sedangkan SSB Bhatara sebagai juara Full Grup D yang bertemu dengan runer up Grup C dan lolos ke delapan besar.

“Pada perdelapan besar kami bertemu dengan SSB Riky Sayati Bandung dan menang 5-0 dan lolos ke semi final. Sedangkan pada semi final bertemu dengan Putera Pangalengan Bandung berlangsung imbang dan ditentukan lewat adu pinalti dan SSB Bhatara menang 4-2 dan berhak melaju ke Babak Final,” ungkapnya, Senin (30/10), di sekretariat SSB Bhatara.

Sementara, di babak final SSB Bhatara bertemu dengan Putera Cicalengka Kabupaten Bandung yang akhirnya setelah melalui 2 babak yang melelahkan tetap berakhir imbang 1-1, sehingga untuk kedua kalinya kejuaraan ditentukan lewat adu pinalti, dan SSB Bhatara akhirnya keluar sebagai juara dan mendapatkan Piala Komandan Pusdiklat Paskhas Lanud Sulaeman Bandung, serta uang pembinaan.

Disamping keluar sebagai juara pada kompetisi tersebut, juga atasnama Rabby Aprillian Ilham keluar sebagai Best Player (Pemain Terbaik) dalam kejuaraan sepakbola tersebut.

Adang Kartika mengaku bersyukur atas keberhasilan dalam kejuaraan ini. “Alhamdulillah ini merupakan hasil dari kerja keras semua pihak khususnya kekompakan dari para pemain dan dukungan orangtua. Saya harap kedepan bisa lebih berprestasi lagi baik ditingkat, regional maupun nasional,” kata Abo.

Abo mengaku terbuka bagi siapapun yang ingin bergabung di SSB Bhatara, khsususnya untuk pembinaan sepak bola usia dini. “Mari kita tingkatkan kembali dan harumkan nama Sumedang, khususnya lewat sepakbola,” harapnya.

Sebagaimana diketahui, SSB Bhatara telah banyak melahirkan pemain-pemain potensial dalam sepak bola, bahkan para alumni kini sudah ada di beberapa klub elit di Indonesia salahsatunya berada di klub Persib U18 atasnama Rizky Saputra Andriano yang tiada lain adalah anak dari Adang Kartika selaku Pembina SSB Bhatara.

Bahkan, sebelum kejuaraan ini, SSB Bhatara juga berhasil menjadi juara 1 pada Tournamen piala Suratin U13 se-kabupaten Sumedang diselenggarakan oleh Asosiasi Kabupaten (Askab) Sepakbola Kabupaten Sumedang.

“Saya berharap ada bantuan atau fasilitasi dari Pemerintah Kabupaten Sumedang khususnya akan kebutuhan Lapang sepakbola yang refresentatif, agar SSB yang ada di Sumedang bisa lebih berprestasi lagi mengharumkan nama Kabupaten Sumedang,” harapnya.**[Doy]