Sumedang Krisis Air Bersih Warga Cinanggerang Konsumsi Air Kubangan


SUMEDANG, KORSUM.NET - Warga Dusun Cinanggerang Desa Cinangsi Kecamatan Cisitu sejak kemarau yang ekstrim mereka kesulitan air bersih, dan kini warga menggunakan air kubangan untuk keperluan sehari-hari.

"Sejak musim Kemarau ini, warga menggunakan air Kubangan untuk keperluan sehari-hari, air Kubangan tentunya sangat tidak menjamin kebersihan dan Kesehatannya, karena memang keperluan yang mendesak tidak ada pilihan selain menggunakan air Kubangan tersebut,"ungkap tokoh masyarakat Abah Jip yang dikonfirmasi media ini melalui pesan WhatApps, Senin (10/9).

Dengan kekeringan ini, kata Abah Jip, yang terjadi bukan hanya di Dusun Cinanggerang saja, dirinya yakin hampir disetiap daerah di Kabupaten Sumedang ini sekarang krisis air bersih.

"Seharusnya Pemerintah dari tingkat desa hingga Kabupaten sudah peka dan bisa mengantisipasi jauh-jauh hari akibat dari musim kemarau ini, sebetulnya banyak potensi atau cara untuk mengantisipasi kekeringan dimusim kemarau dengan membuat embung air atau Cekdam, bukan seperti ini, warga menjerit air bersih Pemerintah hanya menonton saja," tandasnya.

Ketika dikonfirmasi media ini,  Rabu (11/9) kepala Desa Cinangsi Kecamatan Cisitu Omod, belum meresponya baik di telepon ataupun melalui SMS, hingga berita ini ditayangkan, belum ada klarifikasi dari yang bersangkutan.**

Posting Komentar

0 Komentar