Buahdua, KORSUM.NET - Sekitar 30 hektar hutan rakyat habis terbakar diblok Cijolang sampai blok Jajawai  Desa Cikurubuk Kecamatan Buahdua dengan sekejap api membesar bersama tiupan angin yang kencang medan curam hingga warga kesulitan dalam memadamkan api.

Terjadinya kebakaran dari Blok Cijolang dusun Cilumping sekitar jam 07.00 wib warga penggarap setelah melihat kejadian minta tolong dan diberitakan melalui pengeras suara bahwa diblok Cijolang terjadi kebakaran, dan spontan warga berdatangan ke lokasi serta lapor ke Kepala Desa dan ke Kecamatan. Tak lama satu Unit DAMKAR datang ke TKP pukul 08.00 wib bersama warga dan Aparat desa, masyarakat tetangga desa.

Komando Rayon Milter 1008/Buahdua Kapten INF.A. Farikhin bersama Kapolsek Buahdua AKP Sutrisno, Kapolsek Buahdua, mengapresiasi atas partisipasi Aparat Desa dan masyarakat setempat dan tetangga yang langsung turun ke lokasi kejadian, Kamis (31/10).

Hal tersebut, patut diapresiasi atas kerja sama para Aparat Desa dan warga begitu pula pihak Damkar wilayah Conggeang tepat waktu dalam penanggulangan bencana kebakaran meskipun kegiatan ini beresiko tinggi tetapi mereka tak gentar dalam bela negara Ucapnya.**

Wartawan : Indang