Kota, KORSUM.NET - Untuk mengantisipasi rawannya Curat, Curas dan Curanmor (C3), jajaran Satreskrim Polres Sumedang, mulai melakukan patroli malam. Upaya tersebut dilakukan karena adanya informasi dari masyarakat terkait aksi kriminal yang sering terjadi di Wilayah Sumedang.

"Kegiatan sudah dimulai tadi malam (selasa malam), dan akan terus diberlakukan setiap hari. Mudah mudahan akan cepat terungkap sekarang," tegas Kapolres Sumedang, AKBP Hartoyo melalui Kasat Reskrim, AKP Nikki Ramdhani saat dikonfirmasi KORSUM.NET di Mapolres Sumedang, Rabu (23/10).

Adapun kegiatan patroli malam ini, sambung Nikki, diberlakukan disemua Polsek di Wilayah hukum Polres Sumedang. Akan tetapi pihaknya akan memfokuskan di wilayah kota yang terindikasi rawan kejahatan C3.

"Untuk lokasi dan orang yang diduga pelaku sudah teridentifikasi, hanya saja diperkirakan saat ini mereka sedang beroperasi di luar sumedang. Seperti di Kuningan, Majalengka dan Majalaya. Tapi kita tidak underestimate (meremehkan) karena pemain lokal juga teridentifikasi ada," ujarnya.

Nikki juga menambahkan, kita juga berlaku jam malam, artinya jika ada ada masyarakat yang nongkrong malam tidak jelas akan diperiksa. Termasuk jika mereka nongkrong sambil membawa kendaraan, pihaknya juga akan memeriksa kelengkapan kendaraannya.

"Mudah mudahan kasus ini segera terungkap. Karena saat ini laporan tindak pidana C3 makin meningkat, kemarin saja ada dua laporan yang masuk. Untuk itu kita mulai saat ini terus lakukan patroli malam untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat di Kabupaten Sumedang," tandasnya **