Kota, KORSUM.NET - Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) yang juga DPRD dari Fraksi PAN Asep Sumaryana berharap pasca Open biding yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Sumedang dan telah dilantiknya eselon 2 harus open mind, sebab Bupati di ibaratkan sebagai nahkoda sementara Birokrat sebagai mesinnya.

"Saya ingin mengingatkan saja, sering-seringlah menjadi pendengar, dengan menjadi pendengar, kita akan lebih terbuka dengan pendapat orang lain. Dengan menjadi pendengar, kita belajar untuk tidak egois". kata Asep Sumaryana, Kepada Korsum, Selasa (01/10/2019) selepas pelantikan pimpinan DPRD di Ruang Kerjanya.

Ia menambahkan bahwa terkait open bidding ia merasa tidak tahu. "Terus terang saya tidak tahu dan itu kewenangan bupati. Tupoksi Bupati ibarat drive dan birokrat adalah mesin, yang penting sampai pada target visi.

Memang berat, sambil jalan memindahkan spare part antar mesin SKPD. Bupati harus tancap gas menangkap peluang dan sekaligus mendrive ke arah visi RPJMD 2018-2023 yang selama 3 RPJMD sebelumnya atau kurun 15 tahun melenceng dari visi RPJP Sumedang 2005 -2025," Tambahnya.

Asep mengatakan untuk mencapai visi RPJP melalui pelaksanaan RPJMD merupakan beban berat pada Bupati di priode 2018-2023, bagaimana mempercepat sekaligus mengarahkan pencapaian visi RPJP melalui pelaksanaan RPJMD 2018 s/d 2023.

"Visi Sumedang menjadi Kabupaten Agribisnis didukung parawisata dan industri berdaya saing tinggi, kita do'akan saja semoga misi terlaksana dan visi tercapai ." Pungkasnya.