Kota,KORSUM.NET - Baznas Provinsi Jabar dan Kabupeten Sumedang bekerja sama dengan Baznas Tanggap Bencana (BTB) ikut membantu memadamkan kebakaran hutan di wilayah Sumedang dan titik kumpul di Desa Padasari Kecamatan Cimalaka, Jumat,(25/10/2019).

Kegiatan itu dilakukan Baznas bersama BTB untuk membantu masyarakat.

Keterangan yang dihimpun Korsum.net, kegiatan tersebut merupakan bagian dari program Baznas Pusat “Sosialisasi Zona Bencana dan Pencegahan”. Program ini digelar Baznas Provinsi Jabar bekerja sama dengan BTB Sumedang

Anggota BTB Kabupaten Sumedang Cecep Abdurrosyad menjelaskan dalam kegiatan tersebut masyarakat mendapatkan bantuan masker,air mineral dan lain sebagainya ."

BTB merupakan unit kerja dari bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan BAZNAS yang bertugas mengurangi dampak bencana yang mengakibatkan kemiskinan dan menekan risiko keterparahan kemiskinan akibat bencana." Jelasnya Jumat (25/10) ditempat aktivitasnya.

Sementara Camat Cimalaka H.Asep Aan Dahlan mengapresiasi peran BTB di dalam penanganan dampak bencana alam di Cimalaka.

"Atas nama masyarakat Cimalaka dan pemerintah kecamatan, saya mengucapkan terima kasih yang sebesar -besarnya kepada seluruh jajaran BTB dan semua pihak yang telah dengan cepat, sigap dan tulus hati membantu bencana kebakaran ini," ujar Camat.