Kota, KORSUM.NET - Danrem 062/Tarumanagara Kolonel Inf Parwito, mengajak kepada seluruh  komponen masyarakat, mahasiswa dan para pelajar untuk menciptakan situasi kondusif dalam pelantikan Presiden tanggal 20 Oktober 2019 mendatang.

"Sejauh ini kondisi di wilayah priangan timur relatif kondusif dan ini perlu kita tingkatkan, makanya selama ini kita tetap berkeliling agar nanti saat pelantikan presiden tetap kondusif," ujarnya saat memberikan Sambutan pada Kegiatan Silaturahmi dan Doa bersama Danrem 062/Tarumanagara dengan Forkopimda, Toga, Tomas, Toda dan Mahasiswa se Kabupaten Sumedang, di Aula Tampomas Setda IPP Sumedang, Jumat (18/10).

Pada kesempatan itu juga, Danrem mengatakan, merupakan suatu kehormatan bagi dirinya, bisa berkumpul dengan semua elemen komponen masyarakat di kabupaten Sumedang.

"Kami pihak TNI mengucapkan terimakasih kepada pihak-pihak terkait, yang telah memberikan suport dan didukungungannya dalam mendukung tugas pokok TNI. Dan semua kegiatan - kegiatan yang dilakukan TNI selama ini dapat berjalan dengan baik karena berkat kerjasama dari seluruh komponen bangsa," tegasnya

Selain itu Danrem juga menambahkan, TNI sudah melakukan reformasi internal, TNI dan POLRI salah satu institusi yang tidak bisa dipisahkan dalam pelaksanaan tugasnya untuk selalu bersinergi dengan komponen bangsa lainnya dalam menjaga keutuhan NKRI.

Hal senada dikatakan Bupati Sumedang Dony Ahmad munir bahwa, kegiatan silaturahmi dan doa bersama ini dilaksanakan untuk mempererat silaturahmi antara Muspida Kabupaten Sumedangn dengan TNI-POLRI, Toga, Tomas, Toda dan Mahasiswa Sekabupaten Sumedang.

"Semoga dengan doa bersama ini kita selalu dalam lindungan Allah SWT, dan dapat mempertahankan kondusifitas di Kabupaten Sumedang yang kita cintai ini," terangnya.

Dony juga mengatakan, kabupaten sumedang sudah aman,  untuk itu  kita harus sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban. Karena menjaga kemanan dan ketertiban merupakan tanggung jawab kita bersama.

"Yang paling pokok, Pada kesempatan ini kita sepakat secara bersama-sama menolak segala ancaman yang dapat mengganggu kamtibmas khususnya di Kabupaten Sumedang,  umumnya Keamanan Nasional di Negara Indonesia," tandasnya

Ditempat yang sama Dandim 0610/Sumedang Letkol Arh Novianto Firmansyah S.E.,M.Tr (Han), mengucapkan terimakasih kepada seluruh peserta yang hadir dalam mendukung kegiatan silaturahmi dan doa bersama ini.

Novianto menambahkan, pada kegiatan ini juga akan diselenggarakan penandatangan deklarasi menolak segala bentuk Anarkisme, Radikalisme, Terorisme, dan berita hoax. Serta siap mensukseskan pelantikan presiden dan wakil presiden dalam rangka kelancaran kepemimpinan nasional 5 tahun kedepan. **