Buahdua, KORSUM.NET - Warga Dusun Pasirmuncang Rt 03 RW 04 Desa Penyindangan Kecamatan Buahdua, dikagetkan dengan penemuan sebuah Granat Genggam di lokasi tanah milik Yayat Ruhyat yang akan dibangun rumah.

Menurut Yayat Ruhyat, Rabu (9/10), bahwa dirinya akan membangun rumah, namun ketika sedang meratakan tanahnya ia kaget adanya sebuah besi bulat yang ternyata sebuah Granat, sehingga langsung melapor ke Koramil Buahdua yang diterima oleh Sertu Sujidin, dan langsung ketempat kejadian (TKP).


Sementara, setelah menerima laporan Sertu Sujidin yang juga Babinsa Desa Panyindangan langsung olah TKP bersama Aparat Desa Panyindangan dan ternyata benda tersebut sebuah Granat genggam yang telah lama dan sudah tidak ada cincin pengait, sehingga hasilnya dilaporkan ke Danramil serta barang bukti diserahkan.

Danramil 1008 Buahdua Kapten INF A. Farikhin ketika dikompirmasi KORSUM.NET Rabu ((9/10), di kantornya membenarkan telah ditemukan sebuah Granat Genggam tanpa cincin penggait akibat telah lama terkubur. “Diduga tidak meledak jaman Revolusi dan telah dilaporkan ke Kodim 0610 Sumedang,” ungkapnya.**[Indang]